Elemen Pemuda Bone Bolango Temui Penjagub, Didorong Terus Produktif   

Penjagub Ismail Pakaya saat menerima audiens Elemen pemuda Bone Bolango di Rujab Gubernur, Kota Gorontalo, Kamis (22/6/2023). Foto – Alfred

Kota Gorontalo, Kominfotik- Elemen pemuda Bone Bolango menyampaikan aspirasi saat menemui Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, di Rujab Gubernur, Kota Gorontalo, Kamis (22/6/2023). Dalam hal ini, Penjagub Ismail mendorong pemuda Bone Bolango untuk terus produktif.

“Para Pemuda Bone Bolango ini perjalanannya kan masih panjang. Bone Bolango itu butuh peran pemuda. Saya tawarkan bagi yang ingin meningkatkan potensi dan keterampilannya, boleh silahkan” kata Ismail.

“Tidak hanya sebagai gubernur, tapi juga sebagai staf ahli ketenagakerjaan saya akan coba bantu meningkatkan keterampilan anak-anak muda di Bone Bolango,” tambahnya

Khususnya pelaku UMKM diminta masuk ke lokapasar untuk mendorong pengadaan produk UMKM melalui e katalog. Ia juga menambahkan belum ada permohonan hibah ataupun bantuan melalui pemprov sampai hari ini namun tidak menutup kemungkinan nantinya dianggarkan.

“Jadi saya sampaikan hari ini terkait bantuan dan dana hibah hari ini tidak ada. Berjanji itu kalau barangnya ada, kalau ga ada tidak mungkin saya janjikan,”imbuhnya .

Masing-masing menyampaikan aspirasinya mulai dari permintaan Bone Bolango menjadi tuan rumah pada penyelenggaran festival karawo. Perwakilan KNPI dalam penyampaiannya menilai potensi pengrajin karawo di Bone Bolango cukup besar.

Sementara Petani Milenial mengeluhkan nilai tukar petani yang sangat rendah. Sehingga kesejahteraan petani yang tidak mengalami kemajuan sampai saat ini.

Pewarta : Mila

Editor : Isam

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI