Penjagub Gorontalo Ingin Tata Ulang Kawasan Perkantoran Ayula

Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya saat memimpin Rapat Koordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kamis (22/6/2023). Foto – Alfred

Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya ingin menata kembali wilayah perkantoran pemerintah provinsi. Perkantoran yang terletak di Desa Ayula Utara, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango itu dinilai tidak teratur dengan akses jalan yang buruk.

“Harusnya bangun perencanaan kawasannya dulu sebelum perencanaan kantor. Ini sudah bangun kantor, kawasannya tidak teratur. Kalau jalan kompleks belok belok kayak gini namanya jalan roda,” gurau Ismail saat melakukan Rapat Koordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kamis (22/6/2023).

Penjagub Ismail menilai perencanaan kawasan seharusnya lebih dulu dilakukan sebelum perencanaan pembangunan kantor. Jadinya kawasan perkantoran ini dilihat tidak teratur.

Ia mencontohkan kawasan perkantoran Kabupaten Pohuwato. Kawasan itu akses jalannya baik dan menjadi contoh pembangunan yang terencana.

“Bapak ibu sering ke wilayah trans kan? Coba lihat jalannya lurus, teratur, bagus karena yang dibangun kawasannya dulu. Ini tadi saya kesini, ternyata belakangnya itu bagian depan kantor,” kata Ismail.

Staf Ahli Bidang Sosial, Budaya, Politik, dan Kebijakan Publik Kemenaker ini pun mengatakan telah menghubungi Dinas Pekerjaan Umum untuk pemetaan wilayah kantor tersebut. Perhatiannya terhadap fasilitas pendukung jalannya pemerintahan ini pun mendapat apresiasi dari ASN yang hadir saat itu dengan harapan agar rencana ini bisa segera terealisasikan.

Pewarta : Mila

Editor : Isam

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI