JCH Gorontalo Kloter 32 UPG Diingatkan Empat Disiplin

Jemaah haji lansia Kloter 32 UPG mengikuti prosesi pemberangkatan di Asrama EHA Gorontalo, Kamis (15/6/2023). (Foto : Haris)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Muflih B. Fattah mengingatkan Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 32 UPG untuk berdisiplin terhadap empat hal. Keempat hal tersebut yakni disiplin beribadah, makan, istirahat, serta disiplin menjaga keutuhan rombongan dan regu.

“Kalau tiba waktunya beribadah, pergilah ke Masjidil Haram karena kita tahu pahalanya 100 ribu kali perbandingannya dengan masjid-masjid yang lain. Begitu juga di Masjid Nabawi, saya mohon jangan hanya tinggal di hotel, tetapi upayakan hadir melaksanakan salat di masjid yang dimuliakan Allah Swt,” kata Kakanwil Kemenag Gorontalo saat melepas pemberangkatan JCH Kloter 32 UPG di Asrama Embarkasi Haji Antara, Kamis (15/6/2023).

Terkait keutuhan jemaah, Muflih meminta kepada para ketua rombongan dan regu melaksanakan amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab. Para ketua rombongan dan regu juga diminta untuk selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan petugas kloter, pembimbing ibadah, serta petugas kesehatan.

“Tolong saling membantu sesama jemaah khususnya para lansia karena pahalanya sangat luar biasa. Kita berdoa semoga Kloter 32 ini utuh berangkat dan utuh kembali ke Gorontalo dengan meraih haji mabrur,” tutur Muflih.

JCH Kloter 32 UPG berjumlah 233 orang. Terdiri dari jemaah asal Kabupaten Gorontalo sebanyak 122 orang, Boalemo 64 orang, Kota Gorontalo 43 orang, Bone Bolango empat orang, serta ditambah empat petugas kloter. JCH Gorontalo selanjutnya akan bergabung dengan jemaah asal Provinsi Papua dan Sulawesi Selatan dalam Kloter 32 UPG.

JCH Kloter 32 UPG berangkat dari Bandara Djalaludin dengan pesawat Lion Air pada pukul 19.10 WITA, selanjutnya akan bertolak dari Bandara Hasanuddin Makassar ke Jeddah, Arab Saudi, pada tanggal 16 Juni 2023 pukul 01.10 WITA menggunakan maskapai Garuda Indonesia. Jemaah dijadwalkan tiba di Jeddah pukul 09.00 Waktu Arab Saudi.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI