300 Pasien Ditargetkan Terlayani di “Motabi Kambungu”

Penjagub Ismail saat meninjau pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan dalam program Motabi Kambungu yang digelar oleh Pemkab Gorontalo Utara di Kecamatan Sumalata Timur, Kamis (14/6/2023). Foto – Fikri

Sebanyak 300 pasien ditargetkan terlayani di program Motabi Kambungu yang digelar oleh Pemkab Gorontalo Utara di Kecamatan Sumalata Timur, Kamis (14/6/2023). Layanan kesehatan terpusat di Puskesmas Dulukapa bersamaan dengan layanan Keluarga Berencana (KB).

Hingga pukul 12 siang sebanyak 171 warga datang memeriksakan diri dengan berbagai keluhan. Ada empat dokter spesialis yang dihadirkan oleh Pemprov Gorontalo yakni spesialis mata, jantung, penyakit dalam dan spesialis kandungan.

“Tolong berikan pelayanan terbaik. Pelayanan terbaik itu bukan hanya diberi obat, tapi mereka harus dilayani dengan ramah, diberikan saran dan masukan bagaimana pasien sembuh dari penyakitnya,” kata Penjagub Ismail saat meninjau layanan kesehatan.

Ia menilai program yang digagas Pemkab Gorut dengan mendekatkan layanan ke tingkat kecamatan cukup baik. Meski begitu, sosialisasi khususnya bagi warga di kecamatan tetangga perlu diintensifkan agar semakin banyak yang terlayani.

“Dokter dokter spesialis ini kan rata rata hanya ada di rumah sakit daerah sekarang mereka hadir di kecamatan. Jadi perlu disosialisasikan supaya warga yang dekat dari sini bisa datang berobat,” imbuhnya.

Pelayanan Motabi Kambungu dilakukan selama sehari penuh. Rabu kemarin dilakukan seremonial pembukaan dan penyerahan simbolis bantuan dari pemprov senilai Rp2 miliar.

Bantuan yang diserahkan beragam seperti BLP3G, bantuan pertanian, bantuan perikanan dan sebagainya. Ada juga pelaksanaan pasar murah yang digelar pada Kamis pagi.

Pewarta: Isam 

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI