Jenazah Sutan Rusdi Dimakamkan di TPU Pemprov Gorontalo

Gubernur Gorontalo ketiga Rusli Habibie datang memberi doa dan penghormatan terakhir kepada Almarhum Sutan Rusdi di rumah dinas gubernur. (Foto: Fadli)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Jenazah Sutan Rusdi, Asisten Bidang Administrasi Umum rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pemprov Gorontalo di Bulotadaa Barat, Kecamatan Sipatana siang ini, Kamis (1/6/2023).

Penjabat Gubernur Gorontalo usai mendatangi Rumah Sakit Aloe Saboe meminta jenazah disemayamkan di Rumah Dinas Gubernur. Prosesi pemandian, pemakaman dan pelepasan jenazah ditanggung oleh pemprov.

“Beliau ini kan orang Sumatera Barat, tidak banyak keluarga dan kerabat di sini jadi saya minta diurusi semua prosesnya sebaik-baiknya. Saat ini istri dan anak anak beliau juga sementara ada di rudis,” kata Penjagub Ismail.

Seusai ucapara Hari Lahir Pancasila selesai, sejumlah pimpinan OPD berbagi tugas mengurusi proses pemakaman. Ibu ibu mengurusi persemayaman di rudis, beberapa kepala dinas mengurusi lokasi pekuburan.

Staf Ahli Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan, Iswanta tengah mempersiapkan lokasi penguburan Almarhum Sutan Rusdi di TPU Pemprov di Bulotadaa Barat, Kecamatan Sipatana.

“Keluarga sudah setujui dikebumikan di Gorontalo, kami pilih memakamkan beliau di TPU Pemprov di Bulotadaa Barat,” imbuhnya.

Rudis Gubernur saat ini terus didatangi pelayat. Gubernur Gorontalo ketiga Rusli Habibie, Wakil Gubernur Wakil Gubernur ketiga Idris Rahim, pejabat dan pegawai pemprov, BPKP dan pensiunan datang memberi doa dan penghormatan terakhir.

Almarhum Sutan Rusdi tutup usia pukul 08.11 WITA di RS Aloe Saboe. Ia meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak. Almarhum rencananya akan disalati dan dimakamkan usai salat Zuhur.

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI