Gaya Sat Set Penjagub Ismail Tuai Tepuk Tangan Aparatur

Penjabat Gubernur Gorontalo saat memberikan arahan pada kunjungan dan rapat konsolidasi di kantor Badan Pengembang Sumber Daya Manusia (BPSDM), Rabu (31/5/2023). (Foto : Nova)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya baru 19 hari menjabat, namun gaya tegas dan cepatnya memimpin menuai tepuk tangan aparaturnya. Contoh sederhana saat ini menggelar kunjungan dan rapat konsolidasi di kantor Badan Pengembang Sumber Daya Manusia (BPSDM), Rabu (31/5/2023).

Salah satu yang mengemuka dalam pertemuan tersebut soal aset kantor BPSDM. Di lahan yang cukup luas itu masih bercampur dengan aset Dinas Pertanian dan aset Pemkab Bone Bolango. Ia menilai delapan tahun aset tidak tuntas adalah waktu yang lama.

Kepala Bidang Aset Iwan Lakoro yang memberikan penjelasan untuk berkoodinasi dengan Dinas Pertanian langsung dipotong oleh Penjagub Ismail. Sebagai organisasi yang menangani aset menurutnya tidak perlu lagi ada koordinasi.

“Tidak usah koordinasi, bapak itu Badan Keuangan yang memang mengurusi aset. Dieksekusi saja. Delapan tahun aset ini tidak selesai itu menandakan tidak diurus,” tegas Ismail disamput tepuk tangan peserta.

Menyangkut aset Pemkab Bone Bolango, Penjagub Ismail berjanji akan berkoordinasi dengan bupati. Tukar guling aset Bone Bolango di BPSDM dengan eks gedung KIAT milik pemprov dinilainya cukup rasional.

“Nanti saya bicarakan dengan Pak Bupati, kalian urus prosesnya. Itu butuh Persetujuan DPRD? Kalau butuh segera ajukan ke DPRD,” pesannya.

Hari ini Penjagub Ismail dijadwalkan berkeliling ke sejumlah OPD. Selain BPSDM, ia akan berkonsolidasi dengan Dinas PNM PTSP, DInas Naker dan Dinas Sosial.

Pewarta : Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI