Jabatan Ketua TP PKK Gorontalo Diserahkan Gamaria ke Fima Agustina

Penandatanganan berita acara serahterima jabatan oleh Gamaria Purnamawati Monoarfa dan Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Fima Agustina disaksikan langsung Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya di gedung Bele Li Mbui, Kota Gorontalo, Sabtu malam (13/5/2023). (Foto : Haris)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Jabatan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Gorontalo resmi diserahkan Gamaria Purnamawati Monoarfa kepada Fima Agustina sebagai Penjabat Ketua TP PKK yang baru. Serahterima jabatan ini berlangsung di gedung Bele Li Mbui, Kota Gorontalo, Sabtu malam (13/5/2023).

Penandatanganan berita acara serahterima jabatan disaksikan langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya. Turut hadir pula Penjabat Gubernur Gorontalo Periode 2022-2023, Pimpinan OPD, Pengurus TP PKK Kabupaten/Kota, serta istri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

“Alhamdulillah banyak pengalaman berharga yang saya dapatkan selama satu tahun mendampingi bapak di Gorontalo. Saya ingin menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada bapak Penjagub periode 2022-2023, pimpinan OPD dan Forkopimda, pengurus TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta kader PKK yang telah banyak membantu dalam menjalankan program PKK khususnya dalam percepatan penurunan angka stunting di Gorontalo,” ungkap Gamaria.

Penuh rasa haru, Gamaria menyampaikan kesan dan pesannya sebagai Ketua TP PKK. Ia mengucapkan permohonan maafnya dan terima kasih atas kerja sama kepada seluruh pengurus serta pihak terkait yang telah memberikan dukungan untuk menyukseskan program yang dijalankan selama satu tahun menjabat.

Istri Penjabat Gubernur Gorontalo periode 2022-2023 ini pun turut mendoakan kepada Fima Agustina agar dapat menjalankan tugas dengan amanah dan sukses. Kepada pengurus TP PKK, Gamaria berpesan agar selalu bekerja keras, ikhlas, cerdas, cepat dan tuntas serta saling menghargai.

“Buat saya, kalian (pengurus TP PKK) adalah pahlawan tanpa tanda jasa, yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas tanpa memandang materi dan hanya dengan terima kasih. Semoga semuanya akan mendapat imbalannya dari Allah SWT atas apa yang telah kalian berikan untuk TP PKK Provinsi Gorontalo,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan oleh Fima Agustina. Ia menyampaikan terima kasihnya kepada Gamaria yang sudah melakukan yang terbaik untuk Provinsi Gorontalo. Sebagai pemegang tongkat estafet selanjutnya, Fima juga berjanji akan meneruskan program yang sudah dijalankan bahkan hingga melampaui batas.

Istri Penjagub Gorontalo ini juga menyampaikan pesan Mendagri agar TP PKK jangan sampai mati suri atau dalam artian kematian prematur bangsa. Secara personal, jika seorang ibu tidak memberikan peran secara maksimal dimulai dari tingkat terkecil yaitu keluarga, maka kehancuran sebuah bangsa terpampang jelas di depan mata.

Penyerahan buku memori TP PKK Provinsi Gorontalo oleh Gamaria Purnamawati Monoarfa kepada Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Fima Agustina. (Foto: Haris)

“Saya mohon dukungannya dan mari kita berpegangan tangan agar kita selalu berdaya, berkarya dan memberikan dampak kepada seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada ibu Gamaria atas apa yang telah diberikan kepada Provinsi Gorontalo, saya mohon ibu juga selalu mendoakan kami dari jauh,” ungkap Fima.

Pada kesempatan yang sama, Gamaria juga menyerahkan buku memori TP PKK Provinsi Gorontalo kepada Fima Agustina. Dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan oleh Penjagub Ismail kepada Gamaria.

Pewarta : Mila

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI