Penjagub Gorontalo Hadiri Musrenbang Regional Sulawesi di Manado

Wagub Sulawesi Utara Steven Kandouw saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Regional Sulawesi Tahun 2023 yang dilaksanakan di Ballroom The Sentra Hotel Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (27/4/2023). (Foto: ALFRED – KOMINFOTIK)

MANADO, Kominfotik – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Regional Sulawesi Tahun 2023 yang dilaksanakan di Ballroom The Sentra Hotel Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (27/4/2023).

Musrenbang Regional Sulawesi 2023 yang dibuka langsung Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw ini, menangangkat tema Memacu Pertumbuhan Ekonomi Yang Inklusif di Wilayah Sulawesi Untuk Mendukung IKN.

“Musrenbang bertujuan untuk membahas program-program pembangunan wilayah Sulawesi yang memiliki nilai kebersamaan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Regional Sulawesi,” ujar Ketua Panitia Musrenbang yang juga Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Utara, Elvira M. Katuuk.

Sementara itu Wagub Sulawesi Utara Steven Kandouw menyebutkan, Musrenbang adalah bentuk dari keseimbangan dan kesinambungan dari seluruh pemerintah daerah se Sulawesi. Ia menganggap Regional Sulawesi satu diantaranya tidak bisa berdiri sendiri, diperlukan kerjasama dan ikhtiar untuk membangun daerah masing-masing.

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer (ketiga kiri) foto bersama Wagub Sulut, Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, serta perwakilan Gubernur Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan. (Foto: Alfred – Kominfotik)

“Kebijakan kebijakan yang dilaksanakan pak Gubernur Olly contohnya penerbangan langsung dari Sulawesi ke Jepang atau ke Korea selain untuk wisata, juga untuk mendukung provinsi – provinsi serumpun kita. Wisatawan masuk ke Manado bisa mampir ke Gorontalo, ke Sulteng, Subar, sekalipun ke Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan yang terjauh, kita tetap saling terhubung,” tuturnya.

Selain Penjagub Hamka hadir dalam Musrenbang ini Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri mewakili Mendagri, Restuardy Daud, Gubernur dan Wakil Gubernur atau yang mewakili Provinsi Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan serta Forkopimda dan pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan itu pula dilaksanakan Deklarasi Kepala Daerah se-Sulawesi dalam rangka mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

 

Pewarta: Ecyn

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI