Wakil Gorontalo Ini Minta Dukungan di Ajang Putri Indonesia

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo saat menerima kunjungan Aneu Putri Wakil Provinsi Gorontalo di ajang pemilihan Putri Indonesia tahun 2023, di ruang kerjanya, Selasa (28/3/23). (Foto : Isam)

Kab. Bone Bolango, Kominfotik – Aneu Putri (26) mewakili Provinsi Gorontalo di ajang pemilihan Putri Indonesia tahun 2023. Gadis asal Jawa Barat itu sengaja datang ke Gorontalo untuk belajar segala hal termasuk meminta dukungan pemerintah dan masyarakat.

Kedatangan Aneu diterima oleh Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer. Selanjutnya bertandang ke Dinas Kominfo dan Statistik yang diterima kadis Kominfotik Rifli Katili, Selasa (28/3/2023).

“Insyaallah kami akan mulai karantina tanggal 4 April hingga 19 Mei nanti. Saya sudah dua hari di Gorontalo untuk belajar banyak hal termasuk adat istiadat, budaya dan mengunjungi destinasi yang ada,” kata Aneu.

Gadis kelahiran 1 April 1997 itu berharap doa dan dukungan supaya bisa tampil memberi yang terbaik. Meski lahir dan besar di Jawa Barat, Aneu mengaku memiliki darah Gorontalo dari kakek buyutnya. Modal itu akan ia gunakan dengan baik untuk mengharumkan nama daerah.

Di tempat yang sama, Kadis Kominfo dan Statistik Rifli Katili menyambut baik kehadiran Aneu di kantornya. Ia berpesan Aneu harus lebih banyak belajar soal budaya, adat istiadat, pariwisata dan ekonomi kreatif khas Gorontalo.

“Apalagi Pak Menteri Pariwisata itu orang Gorontalo. Mana tau beliau yang jadi juri dan bertanya ke Mbak Aneu? Jadi persiapkan dengan baik,” kata Rifli.

Rifli berjanji akan memberikan dukungan yang diperlukan supaya Ane Putri bisa sukses di ajang Putri Indonesia. Mantan Kadis Pariwisata itu menilai kontes itu penting untuk promosi daerah di mata nasional bahkan dunia.

Pewarta : Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI