Pemprov Gorontalo Gelar Tadarus Alquran Isi Bulan Ramadan

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer saat membuka Tadarus Alquran di Aula Rujab Wagub, Kota Gorontalo, Senin (28/3/23). (Foto : Fadhly)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar tadarus Alquran yang dibuka oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Senin (27/3/2023). Tadarus mengisi bulan Ramadan itu digelar di Rumah Jabatan Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan tadarus Alquran ini. Selain untuk mendatangkan banyak pahala dan barokah, juga dapat menjadi sarana mempererat silaturahmi antara ulama dan umara, antara pemerintah dan masyarakat Gorontalo,” kata Hamka.

Hamka berpesan kepada seluruh umat Islam yang ada di Gorontalo untuk membaca dan mengamalkan Alquran tidak hanya di bulan Ramadan, tetapi juga pada aktivitas sehari-hari. Alquran tidak hanya sebagai kewajiban tapi sebagai panduan hidup umat muslim.

“Saya berharap, tadarus Alquran ini tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadan, tetapi diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, setiap aktivitas kita senantiasa dalam lindungan Allah,” imbuhnya.

Tadarus Alquran ini diikuti oleh kelompok pengajian yang berasal dari Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, dan Kabupaten Bone Bolango. Tadarus akan berlangsung selama 10 hari dengan menghabiskan tiga juz setiap harinya.

Pewarta : Winda/Mila

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI