Diskominfotik Gorontalo Berkomitmen Bantu Turunkan Prevalensi Tengkes

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo Rifli Katili saat menjadi narasumber pada kegiatanPertemuan Koordinasi, Sosialisasi dan Evaluasi Program Imunisasi Rutin Terintegrasi dengan Penurunan Tengkes, Selasa (21/03/2023), bertempat di Elmadinah Hotel, Kota Gorontalo.  (Foto Yunan)

 

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo Rifli Katili berkomitmen, untuk turut serta membantu menurunkan angka prevalensi tengkes di Provinsi Gorontalo. Hal ini disampaikan Rifli saat menjadi salah satu narasumber pada pelaksanaan Pertemuan Koordinasi, Sosialisasi dan Evaluasi Program Imunisasi Rutin Terintegrasi dengan Penurunan Tengkes, Selasa (21/03/2023), bertempat di Elmadinah Hotel, Kota Gorontalo.

“Kaitannya dengan kami di Kominfotik, kami selalu menurunkan tim untuk bersama sama dengan PKK yang memang mempunyai tugas penting, dalam hal menurunkan angka tengkes di Gorontalo. Kominfo bertugas untuk terus memberitakan apa yg dikerjakan oleh ibu Ketua TP-PKK dan tim, sehingga masyarakat luas bisa tahu apa dan bagaimana kita menekan angka tengkes saat ini,” ujar Rifli

Mantan Kepala Dinas Pariwisata ini melanjutkan, masyarakat luas harus punya pengetahuan dan pemahaman tentang penyebab tengkes. Upaya inilah butuh peran serta seluruh stakeholder, termasuk Kominfo. Olehnya, ia berkomitmen, Kominfo akan terus menyediakan informasi tentang tengkes.

“Jadi berita yang kami buat itu selayaknya sosialisasi. Berita itu juga yang di share (dibagikan) oleh ASN dan PTT biar publik bisa tahu apa yang sedang pemerintah lakukan untuk masyarakat, khususnya masalah tengkes dan imunisasi rutin anak,” tandasnya.

Kegiatan yang digagas oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo ini, turut dihadiri Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa.

Pewarta: Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI