PPIB 2023 Kota Gorontalo Diraih Fadhiryansyah Noe & Queen Malika

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Syukri Botutihe mewakil Penjabat Gubernur menutup PPIB tingkat Kota Gorontalo di lapangan Limba B, Kota Gorontalo, Sabtu malam (18/3/2023). (Foto: Fadli – Kominfotik)

KOTA GORONTALO, Diskominfotik – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Syukri J. Botutihe resmi menutup pemilihan Putra Putri Islam Berprestasi (PPIB) tahun 2023 tingkat Kota Gorontalo, di lapangan Limba B, Kota Gorontalo, Sabtu malam (18/3/2023). Terpilih sebagai juara sekaligus dinobatkan sebagai Putra Islam Berprestasi, ialah Fhadhiryansyah Noe utusan Siswa SMK Negeri 1 Kota Gorontalo dan Putri Islam Berprestasi diraih oleh Queen Malika dari SMA Negeri 1 Kota Gorontalo.

“Saya ucapkan selamat kepada adik-adik yang telah dinobatkan sebagai putra dan putri islam berprestasi. Kalian harus menjadi contoh dan teladan bagi teman-teman lainnya agar senantiasa belajar dan terus memperdalam ajaran agama islam,” ucap Penjabat Sekda dalam sambutannya.

Melihat besarnya animo masyarakat dan generasi muda terhadap kegiatan tersebut, Syukri berharap pemilihan PPIB bisa berkelanjutan serta menjadi even religi tahunan di Provinsi Gorontalo.

“Atas nama bapak Gubernur saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pelaksana kegiatan ini. Kami berharap kegiatan keagamaan seperti ini berkelanjutan dan diikuti oleh kabupaten lainnya,” harap Syukri.

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Syukri Botutihe (kedua kanan) didampingi Ketua Pembina PPIB Kota Gorontalo Adhan Dambea (kedua kiri) menyerahkan hadiah dan piala bergilir kepada Putra Islam Berprestasi. (Foto: Vivi – Diskominfotik)

Sebagai pemenang PPIB angkatan ke 7, Fadhiryansyah Noe & Queen Malika mendapatkan tropi bergilir dan hadiah berupa tiket umroh.

Juara ke 2 diraih Syahrul Amal Pakaya utusan Madrasah Aliyah Alhuda dan Narhillah Nur Laila Isa siswa MAN 1. Untuk juara ke 3 diraih oleh siswa SMA Negeri 2, Mumahmmad Farlin Ladja dan Dwinur Fitriyani L. Hinelo.

Selanjutnya peringkat ke 4, Ikhsan Uli dari SMA Negeri 2 dan Rahmona Enggowa Siswa Madrasah Aliyah Alhuda. Sahrul Hunawa SMK Negeri 1 dan Tahta M. Kasim siswa MAN 1 berada di peringkat ke 5,Muh Raihan Buato SMA Negeri 1 dan Rafliyah Ismail SMA Negeri 2 Peringkat ke 6 serta peringkat ke 7 diraih oleh Irfan Bakari SMA Negeri 1 dan Indah Dwi Pratiwi siswi SMA Negeri 3.

Sementara pemenang lainnya pada kategori Tartil Qur’an diraih oleh Rahmona Enggowa siswa Madrasah Aliyah Alhuda, ceramah terbaik diberikan kepada Irfan Bakari dari SMA Negeri 1, Religi Indonesia terbaik Rafliyah Ismail dari SMA Negeri 2, dan Religi Arab diraih oleh Tahta Mardotila Kasim Madrasah Aliyah Negeri 1. Kemudian kategori Persahabatan diraih oleh Ikhsan Uli dari SMA Negeri 2 dan kategori berwawasan keislaman diraih oleh Sahrul Hunawa dan Indah Dwi Pratiwi utusan SMA Negeri 3.

 

Pewarta: Nova

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI