Ketua Dekranasda Resmikan Rumah Layak Huni Perajin Karawo

Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa (tengah) saat menghadiri peresmian Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) perajin karawo di Desa Molalahu Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo, Rabu (14/03/23). (Foto: Vivi)

Kabupaten Gorontalo, Kominfotik – Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa meresmikan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) perajin karawo di Desa Molalahu Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo, Rabu (14/03/23). Peresmian Rutilahi milik Herlin Noho ini ditandai dengan pengguntingan pita.

“Terus terang saya sangat bersyukur, Januari kemarin kami berkunjung kesini bertemu dengan Ibu Herlin dan Alhamdulillah bisa secepat ini dibangun. Terimakasih kepada Baznas Provinsi Gorontalo dan semua pihak yang telah merenovasi rumah sehat ini untuk perajin karawo yang sangat membutuhkan”, Ungkap Gamaria.

Gamaria berpesan kepada penerima manfaat Rutilahu agar dapat menjaga dan memelihara fasilitas yang diberikan dengan baik. Ia juga berharap bantuan rumah ini dapat meningkatkan semangat Herlin dalam melaksanakan pekerjaannya sebagai perajin karawo.

Sementara itu Herlin sebagai penerima bantuan dengan haru menuturkan terima kasih dan rasa syukurnya saat diwawancarai. Setelah 50 tahun hidup di rumah yang beralaskan tanah dan dinding rumah yang tidak kokoh, akhirnya Herlin dan suami bisa mendapatkan bantuan untuk renovasi rumah yang layak huni.

“Terima kasih Dekranasda dan Baznas Provinsi Gorontalo atas bantuan rumah tinggal layak huni yang diberikan kepada saya dan keluarga”, tutur Herlin saat diwawancarai.

Rutilahu didirikan dengan bantuan senilai Rp25 juta dari Dekranasda bersama Pemerintah Provinsi dan Baznas Provinsi Gorontalo. Pekerjaan hanya memakan waktu sekitar satu bulan sejak Januari Tim Dekranasda melaksanakan peninjauan di rumah para perajin karawo.

Turut Hadir mendampingi Kepala Baznas Provinsi Gorontalo Hamka Arbie dan jajarannya, Kepala Dinas kumperindag Provinsi Risjon Sunge, Kepala Desa Molalahu beserta jajarannya.

 

Pewarta: Vivi/Mila

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI