Penjabat Sekdaprov Gorontalo Buka Bimtek SIPD

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Syukri Botutihe memberikan sambutan pada pembukaan Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah pada Sistem Informasi Pembagunan Daerah Republik Indonesia (SIPD-RI), bertempat di Ballroom Hotel Damhil, Senin (13/3/2023). (Foto: Nova)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Syukri Botutihe, membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah pada Sistem Informasi Pembagunan Daerah Republik Indonesia (SIPD-RI), bertempat di Ballroom Hotel Damhil, Senin (13/3/2023).

Dalam sambutannya, Syukri Botutihe menekankan agar penyusunan Dokumen Rencana Pembangunan Daerah ini diseriusi sejak awal. Sebab, untuk SIPD-RI sistem pengenglolaannya secara nasional.

“Penggunaan SIPD-RI ini lebih rumit lagi, karena pengelolaannya dari pusat langsung. Sehingga ketika terjadi kesalahan atau kekeliruan dalam penyusunan dokumen, pengurusannya harus di urus dari pusat. Jadi, diharapkan ini diseriusi sejak awal, perencanaan juga harus benar-benar diseriusi, agar tidak akan ada salah dalam pelaksanaannya nanti,” tutur Syukri.

Sebelumnya, Kaban Bapppeda Sofyan Ibrahim menjelaskan pihaknya menggelar kegiatan Bimtek yang difasilitasi oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) bertujuan agar kedepannya dalam pembuatan dokumen perencanaan daerah semuanya sudah siap dan tidak akan ada lagi kendala.

“Sengaja ini kita buat lebih awal, mulai dari input pembahasan, penyusunan sampai dengan penetapan sebelum Juni nanti, dan kita undang juga masing-masing OPD dan pejabat-pejabat yang mengelola perencanaan untuk mengikuti kegiatan ini. Agar kita sudah lebih siap untuk menginput di SIPD, dan tidak akan ada lagi kendala seperti tahun sebelumnya,” jelasnya.

Bimtek ini dihadiri oleh perwakilan-perwakilan OPD, serta sekretaris pejabat eselon IV yang mengelola terkait perencanaan, termasuk juga operator-operator di DPRD serta staf ahli masing-masing.

 

Pewarta: Sella/Nova

Editor: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI