Deputi Gubernur BI Minta Gorontalo Pertahankan TPID Terbaik

Deputi Gubernur BI, Dody Budi Waluyo, menyerahkan petikan surat keputusan pada pengukuhan Kepala Perwakilan BI Gorontalo, Dian Nugraha, di aula Kantor Perwakilan BI, Jumat (10/3/2023). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Diskominfotik – Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Dody Budi Waluyo, meminta pemerintah daerah di Gorontalo untuk mempertahankan predikat sebagai Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terbaik regional Sulawesi. Hal itu diutarakan Deputi Gubernur BI pada pengukuhan Kepala Perwakilan BI Gorontalo, Dian Nugraha, di aula BI Gorontalo, Jumat (10/3/2023).

“Pencapaian sebagai TPID terbaik regional Sulawesi bukanlah hal yang mudah untuk didapatkan. Tugas selanjutnya adalah mempertahankannya,” kata Dody.

Dody mengungkapkan, tingkat inflasi secara nasional saat ini berada pada angka 5,5 persen. Sedangkan untuk Gorontalo, angka inflasi pada kisaran 5,7 persen.

“Angka ini menunjukkan bahwa menjaga inflasi adalah tugas kita bersama. Kita harus menemukan cara agar inflasi turun, untuk daerah kunci utamanya adalah menjaga stabilitas pangan,” ujarnya.

TPID terbaik diraih berkat keberhasilan dalam mengendalikan tingkat inflasi. Pada akhir tahun 2022, Gorontalo masuk dalam 10 besar provinsi dengan inflasi terendah berdasarkan rilis Kementerian Dalam Negeri. Angka inflasi Gorontalo tercatat sebesar 5,41 persen.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari peran BI yang merupakan mitra strategis kami dalam mengendalikan inflasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” pungkas Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer.

Pewarta : Winda/Peldi/Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI