Gateball Gorontalo Asah Kemampuan Menuju Pra Pon

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer saat membuka Open Turnamen Gateball Gubernur Gorontalo Cup II Tahun 2023 di Lapangan Sintetis milik Dinas PUPR PKP Provinsu Gorontalo, Kamis malam (9/3/23). (Foto : Fikri)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Dalam rangka persiapan menuju Pra PON pada bulan Juni di Jakarta, atlet gateball mengasah kemampuan melalui open turnamen gateball Gubernur Gorontalo Cup II tahun 2023. Turnamen yang berlangsung di Lapangan Sintetis milik Dinas PUPR PKP Provinsi Gorontalo, Kamis malam (9/3/23) ini, dibuka langsung oleh Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer.

Hamka mengungkapkan selain menjadi ajang silaturahmi, turnamen ini harus diikuti dengan serius dan sportiv.

“Saya berharap nanti pertandingan ini mempertajam keahlian masing-masing sebagai atlet, kedua intinya yang kita harapkan juga adalah sportivitas,” kata Hamka.

Melalui turnamen ini, diharapkan pula dapat melahirkan cikal bakal atlet gateball. Mengingat olahraga ini telah diperhitungkan dan memberikan peluang untuk Provinsi Gorontalo, untuk bisa mengumpulkan medali di PON nanti.

Selain membuka turnamen tersebut, Penjagub Hamka turut meresmikan lapangan sintetis milik Dinas PUPR PKP Provinsi Gorontalo itu. Ia juga mengikuti eksebisi pertama antara OPD Putra melawan OPD Putri, dengan skor akhir 9-7 yang dimenangkan oleh Bola Merah atau OPD Putra.

Pewarta : Mila

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI