Kadis Kominfotik Gorontalo Sambut Baik Peluncuran Kode Batang Media JMSI

Peserta peluncuran sertifikat dan kode batang media anggota Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di sela sela peringatan Hari Pers Nasional 2023 bertempat di Hotel Santika Dyandra, Medan, Sumatera Utara, Rabu (8/2/2023)  yang turut dihadiri Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Pemprov Gorontalo Rifli Katili. (Foto – Istimewa)

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Pemprov Gorontalo Rifli Katili menyambut baik peluncuran sertifikat dan kode batang media anggota Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

Peluncuran dilakukan di sela sela peringatan Hari Pers Nasional 2023 bertempat di Hotel Santika Dyandra, Medan, Sumatera Utara, Rabu (8/2/2023).

Dikatakan Rifli, sertifikat dan kode batang menjadi identitas organisasi pers dan media yang tergabung di JMSI. Di satu sisi untuk melindungi media dari hal hal yang mengatasnamakan organisasi media, di sisi lain sebagai alat untuk meningkatkan kualitas media.

“Ini tentu saja menjadi tantangan baru bagi pers dan media khususnya anggota JMSI untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitasnya. Semua anggota akan berlomba lomba menghasilkan produk jurnalistik yang baik untuk meningkatkan kepercayaan publik,” kata Rifli yang turut hadir pada acara tetersebut.

Lebih lanjut mantan Kepala Biro Humas dan Protokol itu menilai pertumbuhan media siber di Gorontalo cukup pesat. Tidak kurang dari 46 media siber eksis dengan beragam organisasi media seperti JMSI, AMSI dan SMSI.

“Tantangannya sekarang bukan sebatas kuantitas tetapi juga pada kualitas pers dan media. Ini juga menjadi tanggungjawab kami di Dinas Kominfo dan Statistik agar teman teman media ini kualitas jurnalistiknya meningkat termasuk kesejahteraannya,” imbuhnya.

Kehadiran Kadis Kominfotik di Medan mewakili Penjabat Gubernur Gorontalo menghadiri rangkaian acara HPN 2023. Rifli didampingi Kabid PIKP Zakiya Baserewan dan perwakilan wartawan dari Gorontalo.

Pewarta : Isam

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI