Penjagub Hamka Ajak Ormas Keagamaan Jaga Semangat Toleransi

Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer (tengah), memberikan arahan pada dialog dengan Pengurus Wilayah GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, dan Pemuda Pancasila, di aula rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Kamis (22/12/2022). (Foto : Fikri)

KOTA GORONTALO, Diskominfotik – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, mengajak ormas keagamaan untuk terus menjaga semangat kebersamaan, kerukunan, dan toleransi antar umat beragama. Hal itu disampaikan Penjagub Hamka pada dialog dengan Pengurus Wilayah GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, dan Pemuda Pancasila, di aula rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Kamis (22/12/2022).

“Dari hasil diskusi ini ada semangat yang sama untuk membangun rekonstruksi kebersamaan dan toleransi. Sebagai bentuk pengejawantahan kebersamaan dan toleransi itu, mari sama-sama menjaga keamanan agar saudara-saudara kita umat Nasrani bisa melaksanakan ibadah Natal dengan baik,” kata Hamka.

Pada dialog itu Ketua PW GP Ansor Provinsi Gorontalo, Risan Pakaya mengatakan, badan otonom Nahdlatul Ulama ini akan berpartisipasi memberikan rasa aman kepada umat Kristen yang akan melakukan ibadah Natal. Risan menuturkan, PP GP Ansor juga telah mengeluarkan edaran kepada anggota Ansor dan Banser di seluruh Indonesia untuk memberikan kenyamanan kepada mereka yang hendak beribadah di gereja-gereja.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Provinsi Gorontalo, Arman Sayiu. Dikatakannya, membangun toleransi harus dimulai dari diri sendiri. Terkait hal itu, maka Pemuda Muhammadiyah Provinsi Gorontalo dalam rangka menyambut Nataru, akan melaksanakan kegiatan sunatan massal dan zikir bersama.

Hadir pada dialog itu Kepala Badan Intelijen Daerah Provinsi Gorontalo, Suryono, Dir Intelkam Polda Gorontalo, Kombes Pol. Hendri Hotuguan Siregar, Kepala Badan Kesbangpol, Imran Bali, serta Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik, Masran Rauf.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI