P2KP Gorontalo Gelar Ibadah Natal Bersama

Pembina P2KP Gorontalo, Handoyo Sugiharto (tengah), menyerahkan bingkisan kepada Jemaat Eben Haezer Mulyonegoro pada ibadah Natal bersama di Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (17/12/2022). (Foto : P2KP)

KABUPATEN GORONTALO, Diskominfotik – Persekutuan Pegawai Kristen Provinsi (P2KP) Gorontalo menggelar ibadah Natal bersama Jemaat Eben Haezer Mulyonegoro, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (17/12/2022). Hadir pada ibadah Natal tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto, selaku pembina P2KP Gorontalo.

“Ibadah ini merupakan wujud konkrit P2KP Gorontalo untuk turun ke masyarakat. Sekalipun kita dalam kesibukan melaksanakan tugas sehari-hari, tetapi dalam menyambut Natal ini kita harus berbaur dengan masyarakat,” kata Handoyo.

Handoyo mengajak seluruh umat Kristen untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam perayaan Natal, meski kasus COVID-19 di Gorontalo sudah melandai. Ia juga mengimbau umat Kristen untuk selalu bergandengan tangan menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga perayaan Natal dan menyambut tahun baru 2023 berjalan lancar, aman, dan tertib.

“Tetap waspada dengan penyebaran COVID-19, gunakan terus masker. Kepada umat Kristen khususnya pegawai di lingkungan Pemprov Gorontalo mari kita bergandengan tangan menuju Gorontalo maju, cerdas, dan sehat sejahtera,” ujar Handoyo.

Pada ibadah Natal bersama itu, Handoyo Sugiharta memberikan bingkisan Natal berupa kebutuhan pangan kepala lima kepala keluarga. Bingkisan terdiri dari beras, minyak goreng, kopi, teh, dan sirup. Sementara itu Ketua P2KP Gorontalo, Feny Rimporok, juga memberikan diakonia Natal kepada 13 jemaat, dan bingkisan Natal kepada pelayan Tuhan, Pendeta Feybe Bawengan.

“P2KP Gorontalo setiap tahun melaksanakan ibadah Natal bersama. Tujuannya untuk mempererat silaturahmi, memberikan bantuan kasih kepada jemaat yang membutuhkan. Prinsipnya, P2KP Gorontalo datang untuk melayani semua umat,” tandas Feny Rimporok.

 

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI