Usaha Perhotelan di Pohuwato Didorong Terus Tumbuh

Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer (tengah), menandatangani prasasti peresmian Sunrise Hotel’s & Homestay di Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Kamis (13/10/2022). (Foto : Haris)

KABUPATEN POHUWATO, Kominfotik – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer mendorong usaha perhotelan di Kabupaten Pohuwato terus tumbuh. Ia menilai kabupaten di ujung Barat Gorontalo itu perkembangannya sangat pesat dan bisa menjadi kota mandiri pada 10 tahun ke depan.

Dikatakan Hamka, pemerintah provinsi berupaya agar ekonomi di daerah terus bergerak. Salah satunya dengan menggelar berbagai kegiatan bertaraf nasional dan internasional di Gorontalo. Sebaliknya, kegiatan pemprov diminta tidak digelar di luar daerah.

“Kita juga berkomitmen untuk semua OPD berkegiatan di Gorontalo. Daripada bikin kegiatan di Jakarta capek capek, mending bikin di Pohuwato. Begitu juga (Pemda) Pohuwato bikin kegiatan di kota sana biar bisa berbalas pantun,” kata Hamka saat meresmikan Sunrise Hotels and Homestay di Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Kamis (13/10/2022).

Staf Ahli Menpora Bidang Budaya Sportivitas itu berpesan agar pengelola hotel untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan pelanggan. Termasuk dalam hal standarisasi harga kamar yang tetap saat kegiatan kegiatan besar dilaksanakan.

“Kemarin kita tuan rumah Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia, 34 provinsi datang semua di Gorontalo. Kami ada komitmen dengan PHRI setiap kegiatan nasional tidak boleh menaikkan harganya terlalu tinggi. Kemarin agak tinggi sehingga ada komplain, hotel bintang tiga harganya sampai Rp750 ribu biasanya di bawah itu,” bebernya.

Terkait dengan pengresmian Sunrise Hotels and Homestay, Hamka berharap bisa menjadi penggerak ekonomi Pohuwato. Pengresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Penjagub Hamka didampingi Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa.

Sunrise Hotels and Homestay memiliki fasilitas 19 kamar tidur. Terdiri dari tujuh kamar standar, tujuh kamar superior dan lima kamar suite. Ada juga gedung pertemuan berukuran 11×11 meter dengan kapasitas 100 orang.

 

Pewarta : Ismail Giu

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI