Bupati Ceria Cup Jadi Ajang Pencarian Pemain Muda Terbaik 

Penjabat Gubernur Hamka Noer, Sekjen PSSI Yunus Nusi, Bupati Gorontalo Utara Thoriq Modanggu, Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo dan tamu undangan lainnya saat menghadiri pembukaan Bupati Ceria Cup 1 bertempat di Lapangan Taryono Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (28/8/2022). Foto – Haris

Gorontalo Utara, Kominfotik – Turnamen sepak bola Bupati Ceria Cup 1 resmi dibuka oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, Sabtu (27/08/2022) malam, bertempat di Lapangan Taryono Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara.

Turnamen piala bergilir yang diperebutkan antar kecamatan se- Kabupaten Gorontalo Utara itu menjadi terasa begitu spesial, karena dihadiri langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengakui sangat bangga saat ini melihat geliat olahraga, utamanya sepak bola di Gorontalo semakin antusias. Bahkan Yunus menjanjikan pemain muda terbaik di ajang ini akan di hadiahkan menonton timnas U-16 di Jakarta secara gratis, pada Oktober mendatang.

“pak Bupati terimakasih telah membina sepak bola di Gorontalo Utara. Sebagai apresiasi, saya minta kepada panitia palaksana satu orang pemain U-20 Tahun pemain terbaik di ajang ini, saya akan tanggung tiket pulang-pergi ke Jakarta, nonton timnas U-16 di Jakarta pada Oktober nanti,” ucapnya

Yunus Nusi juga bercerita semakin baiknya olahraga sepak bola di Provinsi Gorontalo tidak lepas dari peran Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer. Sebagai orang yang sama sama berada di bawah Kementrian Pemuda dan Olahraga, menurutnya peran Hamka sangat startegis untuk bisa menghasilkan pemain – pemain muda terbaik dari Gorontalo.

“Bagi kami semoga pertandingan ini akan memunculkan Firman Utina lainnya, Rival Bauwo lainnya, yang ada di Gorontalo Utara. Mudah mudahan kita Gorontalo tidak akan putus putus mengirim pemain pemian yang bertalenta di kemudian hari,” tambahnya

Harapan yang sama disampaikan Penjagub Hamka Hendra Noer. Ia berharap dari turnamen ini dapat melahirkan bibit bibit muda pesepakbola. Tidak hanya di tingkat Gorontalo, tapi juga tingkat nasional, bahkan internasional.

“Apalagi sekarang penguat olahraga itu Menpora pak Zainudin Amali adalah putra terbaik Gorontalo dan regulatornya pak Sekjen PSSI juga orang asli Gorontalo. Mudah mudahan ini melahirkan bibit bibit pesepakbola muda yang mewakili wajah Gorontalo di tingkat nasional. Juga mudah mudahan bisa membangkitkan lagi Persidago dan Persigo,” harap Hamka.

Bupati Ceria cup diawali dengan pertandingan eksebisi antara Pemkab Gorut melawan Pemkab Kabupaten Gorontalo. Turnamen yang rencananya dihelat hingga 1 Oktober 2022 ini, memperebutkan total hadiah sebesar Rp 30 juta.

Pewarta : Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI