Asrama Mahasiwa Gorontalo di Malang Akan di Renovasi 

Suasana pertemuan Penjagub Hamka bersama Mahasiswa Gorontalo yang tinggal di Asrama Gorontalo di Malang Jawa Timur,  Jumat (29/7/2022). Foto – Zakir

Malang, Kominfotik – Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer didampingi isteri Gamaria Purnamawati Monoarfa berkunjung ke Asrama Mahasiswa Gorontalo yang ada di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (29/7/2022).

Dalam kunjungannya Hamka melihat kondisi asrama yang terletak di Jalan Mertojoyo Barat, Nomor 18, Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang ini, ada yang rusak, seperti beberapa kamar mahasiswa bocor dan lain sebagainya. Melihat hal tersebut Hamka memerintahkan Kadis PUPR untuk menganggarkan perbaikan asrama.

“Yang jelas, renovasi asrama ini menjadi komitmen kami Pemprov Gorontalo, agar para mahasiswa ini fokus belajar dan nyaman tinggal di sini. Mereka adalah SDM yang dimiliki oleh Provinsi Gorontalo yang kelak masa depan Gorontalo berada di tangan anak anak muda ini,” kata Hamka

Menurut Kadis PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiarto, pihaknya sudah menganggarkan melalui APBD induk untuk renovasi asrama ini. Pengerjaannya ini dilaksanakan dengan tender dengan anggaran kurang lebih Rp900 juta. Diharapkan akhir tahun 2022 ini pengerjaan asrama sudah selesai direnovasi, sehingga tahun depan sudah bisa diresmikan.

“Asrama Malang ini lebih luas dari Asrama di Surabaya karena bangunannya berada dilahan 390 meter persegi. Karena luas, maka asrama ini akan memiliki 19 kamar. 15 kamar bagian bawah dan 4 kamar bagian atas,” ungkap Kadis PUPR Handoyo

Sementara itu Kepala Biro Umum Reflin Buata yang turut mendampingi Penjagub Hamka mengatakan nanti saat direnovasi gedung asrama ini, mahasiswa yang tinggal untuk sementara akan diungsikan ke rumah kontrakan yang sudah disiapkan oleh Pemprov Gorontalo. Agar mahasiswa tidak bingung lagi tinggal di mana saat asrama direnovasi.

Kunjungan Hamka dan istri serta pimpinan OPD di asrama, disambut oleh Ketua HPMIG cabang Malang dan para mahasiswa Gorontalo yang studi di Malang, Jawa Timur.

Pewarta : Zakir

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI