Gamaria Monoarfa Lantik Ketua TP-PKK Boalemo dan Gorontalo Utara

Penandatanganan berita acara oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa,  usai melantik Penjabat Ketua TP-PKK Boalemo dan Ketua TP-PKK Gorontalo Utara,  Senin (28/6/2022) di Aula Rudis Gubernur. (Foto – Salman) 

Kota Gorontalo, Kominfotik – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa resmi melantik Penjabat Ketua TP-PKK Boalemo dr. Yuniar Pukuk Kesuma Hendriwan Sp. KJ dan Ketua TP-PKK Gorontalo Utara Mariyati Modanggu Mohamad, SE, Senin (27/6/2022). Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Nomor 02/KEP/PKKPROV/VI/2022 tanggal 24 Juni 2022.

drg. Gamaria dalam sambutannya menyampaikan, penetapan Penjabat Ketua TPPKK Boalemo dan Ketua TPPKK Gorontalo Utara merupakan konsekuensi logis atas ditetapkan dan dilantiknya Penjabat Bupati Boalemo dan Bupati Gorontalo Utara sisa masa jabatan 2018-2023, berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri.

“Dengan demikian pola kepemimpinan Tim Penggerak PKK secara fungsional dijabat oleh istri/suami kepala daerah, atau dalam konteks ini sebagai istri penjabat bupati dan istri bupati. Maka hal itu menunjukan bahwa TPPKK pada dasarnya merupakan mitra kerja pemerintah,” ucap Gamaria

Sebagai mitra kerja pemerintah lanjut Gamaria, gerakan PKK dengan 10 program pokoknya pada hakekatnya sudah menggambarkan bahwa yang dilakukan oleh gerakan PKK mencakup seluruh kebutuhan dasar hidup manusia, sejak dalam kandungan sampai lanjut usia. Sehingga sangatlah tepat bilamana program – program pemerintah daerah.

“Maka saya harapkan, manfaatkanlah momentum satu tahun ibu – ibu menjabat sebagai Ketua TPPKK. Saya berharap kita akan terus berkoordinasi dan saling mengsinkronkan rencana program yang realistik dan prioritas untuk satu tahun mendatang. Sekali lagi saya ucapkan selamat bekerja dan selamat mengemban tugas yang mulia ini,” harapnya

dr. Yuniar Pukuk Kesuma Hendriwan Sp. KJ sebagai Penjabat Ketua TPPKK Boalemo menggantikan Drs. Hj. Lisna Jusuf Mohi. Sementara Mariyati Modanggu Mohamad, SE, menggantikan DR. Dra. Hj Yeni Yasin Hiola.

Pelantikan ini turut dihadiri Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer yang juga selaku pembina utama TPPKK Provinsi Gorontalo.

Pewarta : Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI