CDOB Panipi Jadi Daerah Terkhir Dikunjungi Komisi II DPR RI

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung saat mengunjungi Calon Daerah Otonom Baru (CDOB) Kabupaten Panipi, Selasa (29/3/2022).

KABUPATEN GORONTALO, Kominfotik – Kunjungan kerja Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung di Provinsi Gorontalo berakhir mengunjungi Calon Daerah Otonom Baru (CDOB) Kabupaten Panipi, Selasa (29/3/2022). Masih ditemani Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Doli merasa lega karena lima CDOB di Gorontalo berhasil dikunjungi dengan waktu singkat.

“Perjalanan ke Panipi ini melengkapi perjalanan saya selama dua hari di 5 CDOB di Provinsi Gorontalo. Kemarin saya mengunjungi di tiga tempat calon Kabupaten Gorontalo Barat, Boliyohuto, terakhir Kota Telaga. Terus tadi pagi sebelum kesini kita ke Bone Pesisir dulu,” kata Doli dalam sambutannya.

Selama dua hari mengelilingi Gorontalo, Ia melihat bahwa Provinsi Gorontalo memang memiliki potensi yang cukup besar dengan sumber daya alam yang memenuhi syarat untuk dimekarkan.

“Intinya perjalanan saya dua hari ini yang saya rekam adalah bahwa Provinsi Gorontalo ini memang wilayahnya cukup luas. Kita merasakan bagaimana capeknya keliling di beberapa kabupaten. Ini menambah keyakinan kami di Komisi II untuk menyampaikan kepada pemerintah pusat. Pemekaran ini sebuah keharusan untuk memajukan satu daerah dengan membentuk otonom baru,” ucap Doli.

Iapun mengaku sangat terkesan dengan semangat masyarakat calon DOB di Provinsi Gorontalo. Politisi parti Golkar itu menilai, semangat masyarkat Gorontalo untuk memperjuangkan calon DOB ini tentu tidak lepas dari peran Gubernur Rusli. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil presentasi dari calon DOB yang dikunjungi sudah cukup layak dan objektif.

“Mudah mudahan rencana rencana ini kita bisa jalankan dengan baik dan apa yang menjadi aspirasi dan keinginan bapak ibu untuk menjadikan Panipi ini satu kabupaten bisa terwujud. Kita bersyukur punya gubernur seperti Rusli Habibie yang sangat peduli terhadap kemajuan Provinsi Gorontalo makanya beliau ikut berjuang untuk memekarkan lima kabupaten yang baru ini,” tandasnya.

 

Pewarta: Nova

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI