Penuh Haru, Ketua TP-PKK Gorontalo Sampaikan Sambutan Terakhirnya di HKG PKK

Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 50 tingkat Provinsi Gorontalo, di Gedung Bele Limbui, Jumat (4/3/2022). Peringatan HKG ke 50 merupakan kegiatan terakhirnya bersama dr. Nurinda Rahim selaku ketua dan wakil ketua TP PKK Provinsi Gorontalo. (Foto: Nova)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi Gorontalo tahun ini,  menjadi momentum terakhir Idah Syahidah menjabat sebagai Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo. Dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung Bele Limbui, Jumat (4/3/2022), Idah menyampaikan sambutannya dengan penuh rasa haru.

Didampingi wakil ketua TP-PKK, Idah bercerita peringatan HKG ke 50 merupakan kegiatan terkahirnya bersama dr. Nurinda Rahim selaku ketua dan wakil ketua TP PKK Provinsi Gorontalo.

“Peringatan HKG ke 50 ini adalah kegiatan terkahir saya dengan ibu Nurinda selaku ketua dan wakil ketua TP PKK Provinsi Gorontalo. Mohon maaf apabila selama kerja kerja kami bersama tim kurang maksimal dalam pemberdayaan masyarakat. Dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus TP PKK Provinsi dan kabupaten kota yang selama ini sudah semaksimal mungkin memberdayakan masyarakat yang ada di Gorontalo,” ucap Idah.

Ia juga menyatakan kebanggaannya dan terima kasih terhadap semua pihak yang telah bekerjasama dan mendukung PKK terlebih kepada OPD yang menjadi mitra PKK.  Idah sangat mengharapkan, program kerja TP PKK dapat terus ditingkatkan selanjutnya.

Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie (kiri) menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba PKK KB-Kes tingkat Provinsi Gorontalo pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 50 tahun tingkat Provinsi Gorontalo di Gedung Bele Limbui, Jumat (4/3/2022). (Foto: Nova)

“Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada jajaran OPD, pak Sekda yang telah berpartisipasi mendukung penuh PKK yang saya pimpin bersama Ibu dr. Nurinda Rahim. Ini bukanlah akhir dari segalanya tetapi  banyak program yang bisa kita lakukan bersama. Kami siap membantu  dan memajukan perempuan perempuan Gorontalo untuk lebih maju,” ujar Idah.

Peringatan HKG PKK kali ini menjadi sangat istimewa karena merupakan peringatan tahun emas gerakan PKK di seluruh Indonesia. sepanjang 50 tahun gerakan PKK, tentu banyak hal yang telah dilakukan. Dinamika perjalanan gerakan PKK selama ini bisa menjadi bahan pembelajaran bagi semua anggota dan pengurus PKK baik provinsi, kabupaten/kota hingga ke tingkat kecamatan dan desa. Untuk itu, Istri Gubernur Gorontalo itu berharap momentum peringatan HKG ini menjadi titik tolak untuk memompa semangat pembaharuan gerakan PKK dengan mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas dalam pemberdayaan keluarga dalam arti yang luas.

“Saya mengharapkan agar peringatan semacam ini bukan semata-mata kegiatan rutin tahunan dan seremonial saja. Kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati HKG PKK haruslah selalu menimbulkan gelora dan membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya gerakan PKK,” harapnya.

Peringatan HKG diisi dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba PKK Bangga Kencana Kesehatan tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2021. Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Wakil Ketua TP PKK dr. Nurinda Rahim, pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo dan Kabupten/Kota, Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo selaku mitra PKK, Tim Penggerak PKK kecamatan, kelurahan/desa, serta organisasi wanita se Provinsi Gorontalo.

 

Pewarta: Nova

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI