IWAPI Gorontalo Siap Kembangkan Sektor UMKM

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri), menerima kunjungan pengurus IWAPI Provinsi Gorontalo di ruang kerjanya di Gubernuran Gorontalo, Kamis (30/12/2021). (Foto : Gusti)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Gorontalo akan bersinergi dengan pemerintah daerah dan seluruh pemangku kepentingan untuk mengembangkan dan memajukan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Hal itu diutarakan oleh Ketua IWAPI Provinsi Gorontalo, Suharsi Igirisa, saat melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di ruang kerjanya di Gubernuran Gorontalo, Kamis (30/12/2021).

“Kami akan mengembangkan UMKM yang ada di Provinsi Gorontalo. Banyak program IWAPI untuk membantu pelaku UMKM untuk bisa bangkit di masa pandemi COVID-19 ini,” kata Suharsi Igirisa.

Tidak hanya sektor UMKM saja, Suharsi mengutarakan IWAPI Gorontalo juga akan memberi perhatian pada sektor pariwisata, industri, hingga mengembangkan wirausaha muda milenial. Guna suksesnya program-program tersebut, Wakil Bupati Pohawato ini mengatakan IWAPI akan membangun sinergitas dan melakukan kolaborasi dengan pemerintah daerah dan seluruh pihak terkait.

Sementara itu Wagub Idris Rahim menyambut baik upaya IWAPI Gorontalo untuk mengembangkan sektor UMKM. Idris menilai, pengelolaan UMKM di Gorontalo yang selama ini masih dilakukan secara kekeluargaan menjadi satu kelemahan dalam mengembangkan usahanya.

“Oleh karena itu saya berharap IWAPI bisa memberikan pendampingan agar manajemen pengelolaan UMKM dilakukan secara profesional, termasuk meningkatkan kualitas produknya dan juga membangun jejaring untuk pemasaran,” tandas Idris.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI