Progres 80 Persen, DI Bulia Selesai Akhir Desember

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan) mendengarkan laporan progres pekerjaan rehabilitasi jaringan pengairan DI Bulia dari pelaksana proyek (tengah) di Desa Sidodadi, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (23/12/2021). (Foto : Haris)

KABUPATEN GORONTALO, Kominfotik – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim melakukan monitoring pekerjaan rehabilitasi jaringan pengairan Daerah Irigasi (DI) Bulia di Desa Sidodadi, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (23/12/2021). Hasil monitoring, progres pekerjaan fisik sudah mencapai 80 persen.

“Saya sudah meminta pelaksana untuk memacu pekerjaannya dan mereka menyanggupi selesai sampai 30 Desember nanti,” kata Wagub Idris Rahim.

Saluran jaringan DI Bulia yang dikerjakan tahun ini sepanjang 328 meter yang didanai oleh APBD Provinsi Gorontalo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang sebesar Rp2,5 miliar. Wagub menjelaskan, pembangunan saluran jaringan irigasi ini merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian yang akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan petani.

“Jaringan pengairan DI Bulia ini dapat mencetak sawah hingga 200 hektar. Tentunya ini akan menambah luasan areal sawah dan pada akhirnya akan meningkatkan produksi beras di Gorontalo,” ungkap Idris.

Dari laporan pihak pelaksana, sebanyak 70 pekerja diturunkan untuk memacu penyelesaian pekerjaan hingga 30 Desember 2021. Pantauan di lokasi, selain pekerjaan pembuatan saluran ada juga aktivitas perakitan rangka besi yang akan digunakan sebagai jembatan untuk pipa saluran yang melintasi sungai.

“Saya ucapkan terima kasih karena pekerjaannya berkualitas. Insya Allah dapat dimanfaatkan dalam dengan baik oleh masyarakat di wilayah ini,” tandas Idris.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI