Masyarakat Gorontalo Diminta Jangan Lengah Meski Kasus Covid-19 Melandai

Rapat Forkopimda terkait persiapan pelaksanaan mudik Natal dan tahun baru 2022, serta evaluasi vaksinasi Covid-19 di Ballroom Hotel Pinensula, Manado, Jumat (12/11/2021). Foto – Salman

Manado, Kominfotik – Sejumlah kebijakan yang diterapkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) berbuah penurunan kasus positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo. Meski demikian Rusli mengingatkan, masyarakat harus terus waspada dan tidak perlu euforia berlebihan.

Covid-19 di Provinsi Gorontalo beberapa pekan terakhir dilaporkan melandai. Enam kabupaten/kota berada di zona hijau dengan total kasus positif covid-19 sampai 10 November 2021 adalah 0 kasus.

“Saya takutnya nol kasus ini tidak ada testing. Makannya saya bilang waspada. Jangan sampai ini bom waktu, makannya saya katakan protokol kesehatan harus tetap kita jaga,” ujar Rusli saat memimpin rapat Forkopimda terkait persiapan pelaksanaan mudik Natal dan tahun baru 2022, serta evaluasi vaksinasi Covid-19 di Ballroom Hotel Pinensula, Manado, Jumat (12/11/2021).

Rusli menghimbau semua kepala daerah untuk tetap memantau wilayah masing-masing. Testing, Tracing, dan Treatment (3T) diminta untuk tetap dilaksanakan. Terlebih saat ini memasuki akhir tahun yang artinya perayaan Natal dan tahun baru 2022 harus diantisipasi agar tidak terjadi lonjakan kasus covid-19.

“Per 10 November 0 kasus. Tapi kemarin kata pak dr. Triyanto tadi, ada satu pasien positif usia 12 tahun. Ini saya katakan tadi, tracing, testing harus tetap kita lakukan. Jangan lengah, tetap waspada karena covid-19 belum berakhir,” tegasnya.

Lebih lanjut gubernur dua periode ini kembali mengevaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid -19. Per 10 november 2021, sasaran yang telah divaksinasi dosis pertama 514.248 atau 54,80 persen. Dosis kedua 279.532 atau 29,79 persen.

“Ini vaksin pertama dan kedua beda jumlahnya.  Jadi fokus kita adalah vaksin kedua sekarang. Saya minta siswa guru – guru sudah selesai di vaksin semua,” tandasnya.

Rapat Forkopimda ini dihadiri Danrem 133 NWB, Kabinda Gorontalo, Sekretaris daerah Provinsi Gorontalo, jubir khusus Satgas Covid-19 provinsi Gorontalo, Irwasda Polda Gorontalo, Kakes Satradar 224/Kwandang, Pasie Intel Lanal Gorontalo, serta pimpinan OPD terkait.

Pewarta : Echin/Nova

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI