Pemprov Gorontalo Alokasikan Rp3,99 M Untuk Jembatan Bongomeme

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah kanan) memantau pekerjaan pembangunan jembatan Bongomeme di Kecamatan Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo, Senin (25/10/2021). (Foto : Haris)

KABUPATEN GORONTALO, Kominfotik – Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021 pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, mengalokasikan anggaran sebesar Rp3,99 miliar untuk pembangunan jembatan Bongomeme. Pelaksanaan pekerjaan jembatan sudah dimulai sejak bulan Juli 2021 dan akan berakhir pada Desember 2021.

“Untuk pembangunan jembatan ini abutmennya sudah selesai dan insya Allah akan selesai tepat waktu sesuai masa kontraknya sampai dengan 28 Desember 2021,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim usai meninjau pembangunan jembatan Bongomeme di Kecamatan Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo, Senin (25/10/2021).

Pada kesempatan itu Idris mengimbau pihak kontraktor untuk segera memacu pekerjaannya mengingat jembatan tersebut menjadi akses vital bagi masyarakat. Idris juga meminta pekerjaan proyek infrastruktur tersebut dilaksanakan sesuai spesifikasinya agar terjamin kualitasnya.

“Kualitasnya harus baik agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang,” tegas Wagub.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Gorontalo, Meykowati Isa menjelaskan, setelah proses pengeringan beton untuk abutmen, pekerjaan jembatan Bongomeme akan dilanjutkan dengan pemasangan grider. Meykowati menambahkan, jembatan dengan panjang 20,6 meter dan lebar tujuh meter itu, saat ini progresnya sudah mencapai 50 persen.

“Kira-kira seminggu lagi pengeringan beton abutmen, kemudian kita pasangi grider. Sudah, selesai jembatan ini. Insya Allah semua sesuai target,” tandas Meykowati.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI