Polda Gorontalo Siagakan 260 Personil Operasi Patuh Otanaha 2021

Gubernur Rusli, Kapolda Gorontalo, Danrem 133/NWB dan jajaran Forkopimda lainnya saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Otanaha 2021. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan di Mapolda Gorontalo, Senin (20/9/2021). (Foto – Nova) 

Kabupaten Gorontalo, Kominfotik – Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo menyiagakan 250 personil untuk Operasi Patuh Otanaha 2021. Apel gelar pasukan dilaksanakan di Mapolda Gorontalo yang dipimpin oleh Kapolda Irjenpol Akhmad Wiyagus dan dihadiri oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Operasi Patuh Otanaha 2021 akan dimulai Selasa 21 September 2021 dan akan berlangsung selama 14 hari ke depan. Berbeda dengan operasi lalu lintas tahun tahun sebelumnya, operasi kali ini selain menitik beratkan pada keamanan, keselamatan, ketertiban cara berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) juga untuk penanganan penularan covid-19.

“Nantinya petugas tidak hanya memberikan pengarahan kepada masyarakat agar disiplin dalam berkendara, tetapi juga menerapkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19 di wilayah Provinsi Gorontalo,” kata Kapolda Irjenpol Akhmad Wiyagus.

Beberapa jenis kegiatan yang dilakukan selain razia kendaraan bermotor yakni pelaksanaan bakti sosial dan mengimbau pengguna jalan untuk mengikuti vaksinasi. Ia berharap personilnya selama operasi bergerak untuk edukasi secara persuasif, simpatik dan humanis.

Di tempar yang sama, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mendukung operasi ini terlebih untuk penanganan covid-19. Bantuan logistik dan personil vaksinasi dari Pemprov Gorontalo siap diperbantukan untuk suksesnya kegiatan tersebut.

“Prinsipnya saya dukung. Kalau butuh vaksin dan personil tinggal menghubungi ibu kadis kesehatan. Kami siap bantu dan sukseskan. Penanganan covid-19 butuh peran semua pihak, apa yang dilakukan Polda menjadi salah satu contoh baik kolaborasi,” ucap Rusli.

Pewarta : Echind

Editor : Isam

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI