Kantor Baru Radio Suara RH Resmi Dimanfaatkan

Suasana dialog khusus Kilas Balik pembangunan LPPL Radio Suara RH dengan Narasumber Ketua TPKK Provinsi Goronalo Idah Syahidah, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, di ruang siar Radio RH, Sabtu (12/6/2021). Foto – Fadly

Kota Gorontalo, Kominfo – Kantor baru radio Suara Rakyat Hulondalo (Suara RH) di Blokplan Perkantoran Provinsi Gorontalo resmi dimanfaatkan. Asisten I Sukri Botutihe memberi kehormatan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Idah Syahidah untuk mengresmikan dengan cara pengguntingan pita, Sabtu (12/6/2021).

Idah Syahidah bersama asisten I Sukri Botutihe dan sejumlah anggota Komisi I DPRD juga berkesempatan menyapa pendengar melalui studio. Sejumlah harapan mereka sampaikan untuk radio yang sudah berusia tujuh tahun tersebut.

“InsyaAllah dengan diresmikannya gedung RH yang baru ini, radio RH bisa terus berkembang dengan program-program yang bisa membawah perubahan, bisa terus menampilkan program yang dirasakan oleh masyarakat. Tapi saya yakin radio suara RH ini akan terus berkembang dengan pesat karena dibarengi dengan keseriusan semua pemangku kepentingan dan paling penting bisa jadi radio yang selalu dirindukan oleh masyarakat Provinsi Gorontalo,” harap Idah

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Abdul Wahab Thalib. Ia berharap Radio RH sebagai radio publik bisa menjadi penyambung aspirasi masyarakat.

“Sehingga kita berharap kedepan lebih banyak interaksi. Semisal perlu adanya kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat, mungkin kontennya dibagi 50:50, oleh pemerintah 50 persen untuk pemberian informasi dari OPD yang ada dari masyarakat juga 50 persen. Sehingga tidak ada batas antara pemerintah dan masyarakat,”tuturnya.

Atas nama Gubernur Gorontalo, Asisten I Sukri Botutihe turut menyampaikan harapannya. Radio diminta terus eksis dan semakin meningkatkan kualitas program dan siarannya.

“Mudah-mudahan ini bisa bemanfaat dan pasti bermanfaat Karena kita lihat progresnya semakin hari semakin meningkat. Kami harapkan meski nanti setelah masa kepemimpinan pak gubernur Rusli dan pak Wagub Idris Rahim berakhir, semoga radio RH ini terus ada. Karena masih sama-sama kita butuhkan, jadi mari sama-sama kita jaga,” tandasnya.

Sebelum menempati kantor permanen di blokplan perkantoran, Radio Suara RH mengudara dari kantor lama di jalan MH Tamrin No. 18 Kelurahan Ipilo, Kota Timur. Radio Suara RH merupakan Radio Penyiaran Publik Lokal (LPP) yang dioperasionalkan oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik).

Pewarta : Echin
Editor : Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI