Diskominfotik Jembatani Basarnas Gorontalo Sebarkan Informasi Mitigasi Bencana

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Gorontalo saat menemui Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo Masran Rauf di kantor Kominfo, Rabu (2/6/2021). Foto-Alfre

Kota Gorontalo, Kominfo – Badan SAR Nasional (Basarnas) Gorontalo meminta Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo sebagai pusat layanan informasi, untuk menjebambatani kinerja basarnas dalam hal terus menyebarkan informasi tentang mitigasi bencana di Gorontalo. Hal ini tertuang pada pertemuan Kepala Basarnas Gorontalo I Made Junetra dengan Kepala Diskominfotik Provinsi Gorontalo Masran Rauf, di Kantor Kominfo, Rabu (2/6/2021).

“Kami lihat informasi dalam hal berita yang dikelolah oleh PPID di Kominfo sangat besar cangkupannya di masyarakat. Kami kan instansi vertikal, hari ini kami datang berkoordinasi dengan pak kadis, mereka siap untuk membantu mempublikasikan tentang mitigasi bencana atau bagaimana masyarakat Gorontalo sedini mungkin bisa meningkatkan kemampuan dalam menghadapi ancaman bencana. Dan alhamdulillah pak kadis mendukung penuh bahkan akan menjebatani kami,” ungkap Junetra.

Hal senada disampaikan oleh Masran Rauf. Ia menyebutkan sudah sepatutnya Diskominfo Gorontalo membantu menyebarluaskan informasi yang bersifat penting untuk diketahui masyarakat luas. Untuk itu segala bentuk koordinasi yang disampaikan oleh Basarnas sebisa mungkin akan ditindaklanjuti.

“Menurut mereka geliat PPID kita sangat maksimal, informasi yang kita sebarkan mencakup masyarakat luas. Besar harapan mereka untuk Kominfo bisa membantu dalam hal-hal menyampaikan apa yang akan dilakukan seperti bagaimana jika terjadi bencana, masyarakat harus berbuat apa. Saya sampaikan kami ada videotron yang bisa dimanfaatkan, ada Radio SRH juga. Paling tidak penguatan PPID mereka bisa kita bantu,” kata Masran.

Masran menilai lebih dari itu, inti dari koordinasi ini adalah agar masyarakat juga harus tau bahwa bahwa Basarnas, Tim Satgas, BPBD selalu hadir untuk masyarakat. Pekerjaan mereka termasuk pekerjaan berat dan sangat mulia.

“Lebih dari itu sosialisasi dan edukasi menjadi sangat penting untuk meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana,” tutupnya.

Pewarta : Echin

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI