1.303 KPM di Paguat Terima Bantuan Pangan Bersubsidi

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Bakti Sosial NKRI Peduli di Kecaman Paguat, Kabupaten Pohuwato, Minggu (9/5/2021) . Ada 1.303 KPM yang menerima bantuan bahan pangan bersubsidi di Paguat.  (Foto – Salman) 

POHUWATO, Kominfo – Sebanyak 1.303 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato menerima bantuan pangan bersubsidi dari Pemprov Gorontalo, Minggu (9/5/2021). Bantuan yang diserahkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ini, secara simbolis diserahkan kepada 11 orang penerima yang tersebar di 11 desa se Kecamatan Paguat.

“Bantuan ini dari uang rakyat, bukan uang saya. Tapi sejak tahun 2012 sejak dilantik jadi gubernur, program ini sudah kami jalankan. Apalagi saat ini situasi masih pandemi, banyak yang nganggur, banyak yang di PHK, buruh-buruh sedikit pendapatan, para sopir. Semua kami bantu lewat baksos NKRI peduli ini,” kata Rusli.

Rusli pun berpesan untuk seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Pohuwato, khususnya kecamatan Paguat, untuk terus menaati protokol kesehatan. Saat ini bahkan orang mudik pun dilarang, ini menandakan sebaran virus corona di Indonesia masih tinggi.

“Tidak banyak yang kita minta yah bu, pak. Hanya jaga jarak, terus pake masker dan selalu cuci tangan. Dan sampaikan kepada keluarga yang ada diluar daerah jangan mudik dulu. Jangan pulang bawah penyakit, kita harus memutus penyebaran virus corona ini,” tandasnya.

Baksos NKRI Peduli ini berbentuk pemberian bahan pokok secara gratis. Bantuan yang diserahkan berupa beras 10 kg, minyak kelapa 2 liter, telur 10 butir, gula pasir 1 Kg, dan ikan segar 1 kg.

Pewarta : Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI