Rusli Habibie Dapat Dukungan dari Tokoh Masyarakat

Kota Gorontalo, Humas – Di tengah polemik adanya laporan salah satu warganya ke kepolisian, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie terus mendapatkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Kali ini dukungan datang dari dua tokoh masyarakat di Kabupaten Gorontalo.

Dimintai tanggapannya terkait laporan tersebut, Ludin Olii salah satu tokoh masyarakat dari Kecamatan Limboto mengatakan, segala macam tindakan yang dilakukan Gubernur Rusli semata-mata adalah untuk kepentingan rakyat.

“Ini memang secara spontanitas masyarakat karena masyarakat juga butuh. Sudah diatur juga sesuai jadwal, tapi antusias masyarakat tidak bisa di bendung,” ungkap Ludin.

Senada dengan Ludin, Rustam Ali selaku tokoh masyarakat di Kecamatan Telaga menilai membludaknya tukang bentor di satu titik dipengaruhi oleh minimnya pendapatan harian mereka.

Sehingga ketika mendengar ada pembagian sembako, mereka datang dan saling mengajak satu sama lain.

“Masyarakat (tukang bentor) ini kelaparan, mereka kesusahan. Bahkan ada yang sehari cuma satu penumpang. Istri dan anak dikasih makan apa di rumah? Itulah yang bikin mereka jadi tidak terkontrol,” ujar Rustam.

Rustam menambahkan, Gubernur Rusli tidak mungkin dengan sengaja mengumpulkan massa yang melanggar maklumat Kapolri dan Undang-Undang Kekarantinaan Kesehatan.

Tidak ada yang mengumpulkan mereka. Cuma karena mereka butuh, jadi kita tidak boleh hambat. Tidak boleh lagi kita kontrol.

“Mereka butuh bertepatan disaat pemprov bagi-bagi sembako. Jadi tidak ada yang bisa kita salahkan. Ini kondisi yang situasional,” tambah Rustam.

Kedua tokoh masyarakat itu memberikan dukungan penuh bagi orang nomor satu di Gorontalo tersebut. Menurut mereka apapun yang dilakukan Rusli asal demi kepentingan rakyat, maka rakyat akan selalu berada di belakangnya.

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI