Bantuan Tunai Untuk 1077 RTSM

Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs. H. Idris Rahim, MM., menyalurkan bantuan tunai tahap III tahun 2016 kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) peserta Program Keluarga Harapan (PKH) untuk Kota Gorontalo, yang berlangsung di halaman Kantor Pos Gorontalo, Sabtu (15/10).  Dari total 2.208 penerima PKH di 9 kecamatan se-Kota Gorontalo dengan total anggaran sebesar 809 juta rupiah, pada kesempatan itu dihadirkan penerima PKH dari 3 kecamatan, masing-masing Kecamatan Dungingi, Kota Barat, dan Kota Tengah, dengan jumlah penerima PKH sebanyak 1077 RTSM.

Dalam sambutannya Wagub Idris Rahim mengatakan, program PKH bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program ini merupakan salah satu intervensi langsung pemerintah kepada RTSM yang memenuhi syarat, yaitu RTSM yang di dalamnya ada ibu hamil, nifas atau anak balita, dan anak usia sekolah. Secara umum, kata Idris, bantuan pemerintah kepada masyarakat miskin, bisa berupa bantuan dalam bentuk tunai, ataupun berupa program yang memotivasi masyarakat untuk mengembangkan usahanya. “Begitu banyak bantuan ataupun program baik oleh pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota, kesemuanya itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Idris.

Kepada penerima bantuan PKH, Idris berpesan untuk memanfaatkan bantuan pemerintah tersebut sebaik-baiknya sesuai dengan sasaran dan tujuannya. “Jangan begitu diterima, hari ini juga langsung habis, apalagi hanya untuk kebutuhan yang sifatnya konsumtif. Harus digunakan sesuai dengan sasarannya untuk kebutuhan ibu hamil dan pendidikan anak-anak kita,” ujarnya.

Diakhir sambutannya pada kegiatan yang turut dihadiri Walikota Marten Taha dan Kepala Pos Gorontalo, Idris juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa membantu dan berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah, serta menjaga keamanan dan ketertiban. “Pembangunan yang digalakkan pemerintah tidak akan tanpa partisipasi masyarakat. Demikian pula, pembangunan tidak akan berjalan lancar jika lingkungan kita tidak aman. Karenanya saya mengajak seluruh masyarakat Kota Gorontalo membantu pemerintah demi kepentingan masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI