Wagub Gorontalo : Pengembangan RSIG Butuh Partisipasi Umat

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kedua kiri), meninjau pembangunan sarana prasarana Rumah Sakit Islam Gorontalo, Minggu (10/2/2019). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengajak seluruh umat Islam di Provinsi Gorontalo untuk berpartisipasi dalam pengembangan Rumah Sakit Islam Gorontalo (RSIG). Hal ini disampaikannya pada kuliah subuh yang digelar oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Gorontalo di halaman RSIG Kota Gorontalo, Minggu (10/2/2019).

“Pengembangan RSIG ini butuh partisipasi umat. Untuk itu saya mengajak seluruh umat Islam di Provinsi Gorontalo dapat berbagi dan menyisihkan hartanya untuk kemajuan rumah sakit ini,” ujar Wagub Idris Rahim.

Idris mengutarakan, potensi umat Islam di Provinsi Gorontalo sangatlah besar. Namun menurutnya selama ini potensi tersebut belum diberdayakan secara maksimal.

“Jika kita berdayakan umat Islam di Provinsi Gorontalo, pasti RSIG akan berkembang dan maju. Kita harus banyak berbagi, menyisihkan sebagian penghasilan kita untuk membangun sarana prasarana keagamaan, termasuk RSIG,” imbuhnya.

Sebagai bentuk komitmen untuk membantu pengembangan RSIG, pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim meminta rincian pengembangan sarana prasarana rumah sakit.

Gedung Paviliun Rumah Sakit Islam Gorontalo dalam tahap pengembangan. (Foto : Haris – Humas)

“Saya minta pak Direktur RSIG untuk memberikan rincian anggarannya, nanti akan saya edarkan kepada pimpinan organisasi perangkat daerah maupun kepada para pengusaha. Semoga rumah sakit ini dari tahun ke tahun semakin maju dan menjadi kebanggaan kita bersama,” tandas Wagub Idris Rahim.

Usai kegiatan kuliah subuh, Wagub Idris Rahim didampingi pengurus yayasan dan Direktur RSIG, meninjau pembangunan gedung paviliun RSIG.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI