HKSN Bawa Berkah Bagi Masyarakat Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah yang juga sebagai Ketua LKSS Provinsi Gorontalo menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat pada kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LKBS) etape keempat di lapangan Tabongo Kabupaten Gorontalo, Senin ( 17/12/2018) (foto : Salman-Humas)

Kabupaten Gorontalo, Humas – Puncak pelaksanaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang dilaksanakan di Provinsi Gorontalo tak hanya sebuah kehormatan bagi daerah ini, namun kegiatan ini membawa berkah dan manfaat besar bagi masyarakat Gorontalo. Hal itu dikatakan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di depan masyarakat pada kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LKBS) etape keempat di lapangan Tabongo Kabupaten Gorontalo, Senin ( 17/12/2018)

“ Tentunya hasil positifnya, dengan puncak HKSN diadakan di Provinsi Gorontalo, ini banyak manfaatnya, “ kata gubernur.

Gubernur  menjelaskan, sangat banyak manfaat yang diterima Gorontalo dengan adanya pelaksanaan HKSN di Provinsi Gorontalo seperti meningkatnya bantuan-bantuan PKH (Program Keluarga Harapan), Rastra, sewa hotel dan mobil yang meningkat serta souvenir yang laku dibeli para tamu dari luar daerah.

“ Hotel-hotel, mobil, termasuk souvenir upia karanji, karawo, sekarang sudah diborong tamu-tamu dari Jakarta dan daerah lain,” ungkap Rusli dengan rasa gembira.

Sementara itu Dirjen Perlindungan  Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI, Hari Hikmat mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak baik dari LKSS, CRS dari berbagai usaha dan mitra kerja Kementerian Sosial dari provinsi dan kabupaten kota yang turut peduli dan ikut  memberikan bantuan kepada para penerima bantuan.

“Kami optimis semua tantangan yang kita hadapi apabila kesetiakawanan sosial diantara kita semua tumbuh berkembang dan tetap terjaga,” tutur Hari Hikmat.

Kegiatan yang saling membantu menurut Hari, sangat erat dengan tema Kesetiakawanan Sosial Harmoni  Indonesia. Ini menunjukkan betapa pentingnya nilai nilai kesetiakawanan sosial dalam era sekarang sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (pakai topi) didampingi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (baju putih) mengecek dapur umum lapangan yang diserahkan kepada pihak Pemkab Gorontalo pada kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LKBS) di lapangan Tabongo Kabupaten Gorontalo, Senin ( 17/12/2018). (foto : Salman – Humas)

Lebih lanjut Hari menjelaskan, pelaksanaan HKSN 2018 mengangkat tema Harmoni Indonesia. Tema tersebut dipilih agar makna keseimbangan dan kebersamaan kembali hadir dan menjadi komitmen serta budaya masyarakat indonesia.

Berbagai bantuan diberikan oleh Kementrian Sosial dan Pemprov Gorontalo di antaranya sembako untuk 500 KK, sembako lansia 300 KK, peralatan sekolah 350 paket, bingkisan mainan anak untuk 500 anak, alat bantu disabilitas 78 unit serta bantuan kacamata baca 200 unit.

Ada juga bantuan rumah tinggal layak huni 80 KPM, sarana lingkungan 2 unit, bantuan panel surya 1 unit, motor dumlap 1 unit serta bantuan sosial PKH bagi 7.067 KPM serta sejumlah bantuan CSR dari perusahaan swasta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, sejumlah pejabat dari Kementerian Sosial RI dan pejabat lingkup Pemprov dan Kabupaten Gorontalo.

Pewarta : Asriani

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI