HUT Provinsi Gorontalo, Pemprov Gelar Konser Amal Satu Hati

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (ketiga dari kiri) di dampingi istri Idah Syahidah bersama penyanyi religi ustd. Opick, berfoto bersama usai memberikan bantuan sumbangan uang 100 juta rupiah untuk pembangunan pesantren pertama di Amerika Serikat yang sedang di gagas oleh Yayasan Inka Madani Nusantara. Bantuan Gubernur ini diserahkan langsung saat penyelenggaraan Konser amal bertajuk Satu Hati yang dirangkaikan dengan HUT Provinsi Gorontalo ke 18 tahun, yang jatuh tepat hari ini (5/12/2018). (Foto – Salman)

Kota Gorontalo,  Humas – Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Gorontalo yang ke 18, yang jatuh tepat pada hari ini, Rabu, (5/12/2018), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menggelar konser amal yang bertajuk Satu Hati.  Konser yang turut dimeriahkan oleh Opick dan Grub Band Gambus Nissa Sabyan ini dibuka dan dihadiri langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim.

“Hari ini Provinsi Gorontalo genap berusia 18 tahun, banyak hal yang telah dilalui.  Sebagai pelayan masyarakat, saya ingin seluruh masyarakat Gorontalo menikmati hari ulang tahun ini, ” kata Gubernur saat memberikan sambutan sebelum konser dimulai yang berlangsung di lapangan GOR 23 Januari,  Telaga

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, konser amal satu hati ini digagas oleh Pemprov Gorontalo bekerja sama dengan yayasan Inka Madani Nusantara.  Yayasan ini adalah sebuah yayasan yang di pimpin oleh Imam masjid di New York, Amerika Serikat Ustd.  Shamsi Ali, yang sedang menggagas membangun pesantren pertama di Amerika Serikat

Tak tanggung tanggung dalam kesempatan tersebut Gubernur dan Wakil Gubernur menyumbangkan uang sebesar 100 juta rupiah yang dikhususkan untuk membantu membangun pesantren di Amerika tersebut.

Gubernur Gorontalo bersama Istri dan Wakil Gubernur Gorontalo juga bersama istri serta jajaran pemerintah Provinsi Gorontalo saat menyaksikan konser amal Satu Hati yang dirangkaikan dengan HUT Provinsi Gorontalo ke 18 . (Foto – Salman)

“100 juta dari saya dan Pak Wagub kami titipkan untuk membangun pesantren melalui yayasan  ini. Sebenarnya hanya 50 juta,  tetapi karena saya di dampingi istri, ibu Idah Syahidah dia berbisik ke saya bapak 100 juta saja, ini insyallah bisa jadi amal kita di akhirat nanti,” ungkap Rusli yang diseguhi dengan tepuk tangan kagum dari seluruh masyarakat Gorontalo.

Konser yang dihadiri oleh ribuan masyarakat Gorontalo itu diseguhi secara gratis.  Masyrakat dihibur oleh penyanyi Opick dan Nissa Sabyan. Dalam kesempatan itu juga turut dibacakan hasil sumbangan dana untuk pembangunan pesantren pertama di Amerika yang telah terkumpul di Provinsi Gorontalo kurang lebih seminggu terakhir berjumlah 392 juta rupiah.

Pesantren yang akan dibangun Shamsi Ali ini akan diberi nama pesantren Madani Nusantara. Pesantren tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 7,4 hektar di Kota Moodus, negara bagian Connecticut, Amerika Serikat.

Pewarta : Echin

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI