Masyarakat Bongomeme Nikmati Bantuan 2,9 Miliyar Dari Gubernur

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kemeja kuning) saat memberikan bantuan dari baznas kepada perwakilan masyarakat yang ada di Kec. Bongomeme, Kab. Gorontalo, Sabtu, (8/9/2018). (Foto – Salman)

KAB. GORONTALO, Humas – Seperti yang telah di lansir sebelumnya bahwa Gubernur Gorontalo Rusli Habiibie memenuhi janjinya untuk menggelar bakti sosial berupa pasar murah dan pelayanan kesehatan gratis di 73 Kecamatan se Provinsi Gorontalo. Kali ini, giliran masyarakat Kecamatan Bongomeme, desa Dulamayo, Kab. Gorontalo yang menikmatinya, Sabtu, (8/9/2018).

Rusli yang didampingi istri Idah Syahidah datang dengan membawa bantuan sebesar Rp2,9 miliyar. Di antarannya Rp100 Juta santunan dari Baznas untuk 1000 orang serta bantuan 10 ekor sapi senilai Rp80 Juta untuk kelompok ternak setempat.

Selain untuk mendekatkan layanan pemerintahan pada masyarakat, kegiatan baksos diharapkan bisa memberi akses bahan pangan murah bagi warga. Sesuatu hal yang disebut Rusli sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

“Sejak awal bantuan terus kami berikan. Tetapi saya banyak menerima keluhan dari masyarakat bahwa yang menerima hanya mereka mereka saja. Untuknya mulai sekarang sistemnya saya rubah. Melalui dinas sosial kami merekrut tim pendamping PKH. Nanti mereka yang akan mendata secara detail masyarakat mana yang belum dan yang sudah menerima bantuan,” kata Rusli.

Gubernur dua periode ini menambahkan, banyak bantuan – bantuan sosial yang akan terus diserahkan, yakni berupa bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), program Beras Sejahtera (Rastra), Bantuan Pangan Non Tunai Pusat (BPNT-P), dan Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNT-D).

“Nanti juga sebentar saya akan meresmikan penerangan lampu jalan umum yang ada di sepanjang jalan trans ini, mulai dari Buladu sampai dengan Isimu sudah dipasang lampu merkuri,” tambahnya.

Gubernur Rusli Habibie (kemeja kuning),  didampingi Istri Idah Syahidah (kedua dari kanan) saat menyapa masyarakat Bongomeme yang hadir pada pelaksanaan Bakti Sosial NKRI Peduli di lapangan desa Dulamayo. (Foto – Salman)

Dalam kesempatan itu juga Gubernur kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang ingin memeriksakan mata secara gratis bisa langsung ke Rumah Sakit Hasri Ainun di Limboto. Rumah sakit yang sedang dicanangkan menjadi RS rujukan di Provinsi Gorontalo ini setiap minggunya menggelar operasi katarak.

Pada penyelenggaraan pasar murah tersebut, Pemprov Gorontalo menjual beras per kilogram seharga Rp.7.000,-. Gula pasir Rp.10.000,- per kilo, minyak Rp.10.000,- per liter, dan telur Rp.1.000,- per butir.

Cabe rawit seharga Rp.15.000,- per kilo, bawang merah dan bawang putih Rp.10.000,- per kilo. Ada juga ikan tuna 1.000 paket seharga Rp.10.000,- per paket.

 

Pewarta : Echin

Editor : Isham

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI