KPA Gorontalo Terus Sosialisasi Pencegahaan HIV/Aids

Ketua Tim Asistensi Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Provinsi Gorontalo Idah Syahidah berinteraksi dengan pelajar di SMK Negeri 1 Kota Gorontalo, Jumat (3/8/2018). Kedatangan istri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie itu untuk mensosialisasi bahan penularan dan pencegahan HIV/Aids di kalangan pelajar. (Foto: Andika-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Komisi Penanggulan Aids (KPA) Provinsi Gorontalo terus melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulan Aids. Sasaran sosialisasi kepada para pelajar itu kembali digelar dan kali ini berlangsung di SMK Negeri 1 Kota Gorontalo, Jumat (3/8/2018).

Selain memberikan pemahaman tentang bahaya virus mematikan itu, KPA juga mendorong pelajar untuk berani melakukan tes HIV/Aids sejak dini. Hal itu dimaksudkan untuk memastikan tidak ada yang tertular. Jika tertular maka segera mendapatkan penanganan medis.

“Komitmen KPA Gorontalo yakni terus melakukan pencegahan dan penanggulan HIV/Aids. Masyarakat harus berani ikut test HIV/AIDS, agar dapat mengetahui status kesehatan sejak dini. Cara ini adalah salah satu upaya perlindungan terhadap keluarga serta orang yang kita sayangi,” terang Ketua Tim Asistensi KPA Provinsi Gorontalo Idah Syahidah.

Penangan HIV/Aids di Gorontalo sudah cukup menghawatirkan. Hingga tahun 2018 sudah lebih dari 400 orang yang dinyatakan positif mengidap virus tersebut. Angka itu semakin bertambah jika tidak melakukan pencegahan dan penanggulan penyakit secara cepat dan tepat.

“Pencegahan dan penanggulangan ini tentu saja berat dan tidak bisa hanya menjadi tanggungjawab KPA saja. Butuh komitmen dan perhatian serius dari semua pihak termasuk pemerintah daerah, swasta dan kelompok masyarakat lainnya,” imbuh istri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie itu.

Selain intens melakukan sosialisasi di sekolah sekolah, KPA juga menggandeng perguruan tinggi swasta dan negeri di Gorontalo untuk terlibat dalam kampanye cegah HIV/Aids. Di setiap kampus dibentuk pos-pos relawan yang diharapkan bisa menjadi agen pemberantasan HIV/Aids di masyarakat.

Pewarta: Burhan

Editor: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI