Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Sosialisasikan Gerakan Makan Ikan

Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie (kiri) berdialog dengan sejumlah siswa dalam kegiatan sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) di Desa Satria Kecamatan Mootilango Kabupaten Gorontalo, Rabu (25/7/18). (foto : Andika – Humas)

Kabupaten Gorontalo, Humas – Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie melakukan sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) di Desa Satria Kecamatan Mootilango Kabupaten Gorontalo, Rabu (25/7/18). Sosialisasi ini diikuti dengan pembagian Ikan Masyarakat Miskin (Kanmaskin) secara gratis kepada 160 Rumah Tangga Miskin (RTM).

Idah menjelaskan, ikan yang banyak ditangkap oleh para nelayan, memiliki kandungan gizi. Para ahli gizi menemukan bahwa pada ikan terdapat kandungan mineral, protein, vitamin, omega 3 dan 6 serta DHA yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecerdasan.

“ Kita harus membiasakan diri untuk mengkonsumsi ikan, sebab ikan nilai gizinya sangat banyak terutama dikonsumsi oleh anak-anak maupun ibu-ibu hamil,” imbuh Idah.

Ketua Forikan Provinsi Gorontalo ini menyarankan kepada seluruh masyarakat agar setiap harinya mengkonsumsi ikan. Hal ini sangat beralasan karena kandungan gizi dalam ikan sangat menyehatkan dan mencerdaskan.

“Orang tua mana yang tidak bangga jika memiliki anak yang tumbuh sehat dan smart, nah makanya ibu-ibu dan bapak-bapak mulai hari ini dan seterusnya mengajak dan membiasakan anak-anaknya makan ikan setiap harinya, “ ajak Idah.

Dengan mengkonsumsi ikan yang bisa mencerdaskan, peningkatan sumber daya manusia (SDM) diharapkan dapat berimbas pada peningkatan pembangunan kesejahteraan masyarakat, pungkas Idah.

Pewarta : Burhan

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI