Alumni Politeknik Gorontalo Ditantang Ciptakan Lapangan Kerja Baru   

Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Yosef P Koton saat mewakili Pj Gubernur, menghadiri Dies Natalis ke-16 Politeknik Gorontalo, Selasa (2/7/2024).

Kota Gorontalo, Kominfotik – Politeknik Gorontalo harus semakin maju dan berkembang. Lembaga pendidikan ini sangat penting bagi Provinsi Gorontalo karena kampus ini memiliki program pendidikan yang secara langsung dihubungkan dengan persiapan seseorang untuk memasuki dunia kerja.

“Di samping itu para alumni (Politeknik) kita harapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru. Karena saat ini pengangguran terbuka di Provinsi Gorontalo masih sekitar 3,05%,” ujar Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Yosef P. Koton, mewakili Pj. Gubernur memberikan sambutan pada Dies Natalis ke-16 Politeknik Gorontalo, Selasa (2/7/2024).

Staf Ahli Gubernur ini menambahkan , dalam pengembangan Politeknik Gorontalo, Pemerintah Provinsi Gorontalo terkendala dengan adanya regulasi di mana urusan perguruan tinggi menjadi kewenangan pemerintah pusat. Oleh karena itu pemerintah terus berupaya antara lain dengan mendorong Politeknik Gorontalo berkolaborasi dengan Universitas Bina Mandiri sebagai universitas swasta yang lebih maju dalam tata kelola perguruan tinggi.

“Atas nama pemerintah, saya ucapakn selamat serta apresiasi kepada panitia dan sponsor yang telah berkolaborasi sehingga kegiatan dies natalis ke-16 Politeknik Gorontalo dapat terlaksana dengan baik,” tutupnya.

Kegiatan ini turut dihadiri anggota DPR Idah Syahidah Rusli Habibie, Pembina Yayasan PSDM Politeknik Gorontalo Idris Rahim, Direktur Politeknik Gorontalo, Rektor Universitas se-Provinsi Gorontalo, sponsor dan mahasiswa.

Pewarta : Rosyid

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI