Pj. Ketua PKK Gorontalo Hadiri Puncak Peringatan HKG

Pj. Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Djoewiati Kentjana Soebrata saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-52, tingkat Provinsi Gorontalo, yan berlangsung di Hotel  Graha Putra Tunggal, Boalemo, Kamis (27/06/2024). Foto – Sheila 

Boalemo, Kominfotik- Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Djoewiati Kentjana Soebrata, menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-52, tingkat Provinsi Gorontalo. Kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Boalemo itu, berlangsung di Hotel Graha Putra Tunggal, Kamis (27/06/2024)

Dalam sambutannya Djoewiati meminta tiga hal penting yang harus diperhatikan oleh seluruh kader-kader PKK baik ditingkat provinsi, kabupaten/kota, sampai ke tingkat kecamatan dan desa. Tiga hal tersebut yaitu memantapkan pemahaman mengenai filosofi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Mengoptimalkan potensi gerakan masyarakat untuk mempercepat pembangunan nasional dan daerah, juga pencapaian PKK dalam pelaksanaan rencana induk gerakan PKK tahun 2021-2024.

“Saya berharap agar kita semua dapat mengembangkan program-program yang di PKK ke daerah masing-masing, sehingga senantiasa sejalan dengan program pemerintah baik provinsi maupun kabupaten. Selain itu, melalui gerakan PKK ini, saya berharap peran aktif segenap lapisan masyarakat dalam pembangunan ikut ditingkatkan,” kata Djoewiati.

Di tempat yang sama Staf Ahli Gubernur Taufik Hakim Sidiki menekankan, bahwa kader-kader PKK harus mampu mengaktualisasikan diri, untuk mengambil peran dalam mendukung program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat.

“PKK ini kan melekat dengan istri-istri pejabat dan pimpinan. Jadi, Tim Penggerak PKK juga harus cerdas dan cermat dalam menganalisis berbagai permasalahan. Karena dengan kecerdasan, mampu menjawab tantangan yang ada di masyarakat,” pungkasnya.

Pewarta : Sheila

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI