Masyarakat Kabupaten Gorontalo Diminta Ikut Menjaga Infrastruktur dan Kebersihan

Penjabat (Pj) Gubernur Rudy Salahuddin saat mengikuti Gemilang Run 10K dalam rangka Festival Pesona Danau Limboto, di Pentadio Resort, Sabtu (22/6/2024). (Foto : Mila)

Kabupaten Gorontalo, Kominfotik – Masyarakat Kabupaten Gorontalo diminta untuk ikut menjaga infrastruktur yang telah disediakan pemerintah dan kebersihan lingkungan. Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Rudy Salahuddin saat diwawancarai usai mengikuti Gemilang Run 10K dalam rangka Festival Pesona Danau Limboto, di Pentadio Resort, Sabtu (22/6/2024).

“Untuk infrastruktur nanti kita sama-sama benahi itu menjadi PR kita, tapi masyarakat juga diharapkan bisa membantu seperti memberikan informasi jika ada infrastruktur yang rusak dan paling penting kita harus sadar akan menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di pinggir jalan,” jelas Rudy.

Rudy mengatakan sangat menikmati suasana yang sejuk saat mengikuti lari maraton dengan rute menyusuri arah pinggiran Danau Limboto tersebut. Sambil menikmati, ia juga sesekali mengamati lingkungan sekitar yang beberapa diantaranya didapati banyak sampah berserakan.

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM ini mengakui beberapa infrastruktur memang masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah untuk dibenahi. Masyarakat juga diajak bisa membantu pemerintah untuk memelihara dan tidak membuang sampah sembarangan.

Selebihnya,mengenai kegiatan Gemilang Run 10K, Rudy berharap kegiatan ini mendapatkan rating yang baik sehingga bisa menjadi kegiatan nasional bahkan global. Khusunya Festival Pesona Danau Limboto diharapkan menjadi ikon Provinsi Gorontalo yang bisa menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung.

Pewarta : Mila

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI