Sekdaprov Tinjau Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Gorontalo  

Sekdaprov Gorontalo Sofian Ibrahim saat menghadiri  lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi tahun 2024, Jum’at (14/06/2024). (Foto – Winda)

Bone Bolango, Kominfotik- Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Sofian Ibrahim, meninjau kegiatan lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi tahun 2024, Jum’at (14/06/2024). Kegiatan yang berlangsung di Kelurahan Pauwo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango ini diikuti oleh masing-masing perwakilan desa/kelurahan yang telah memenangkan lomba di tingkat kabupaten.

“Sejauh ini sudah tiga kabupaten yang ikut. Nanti akan ada lagi Boalemo, Pohuwato dan terakhir Kota Gorontalo. Nanti akan dipilih mana kelurahan yang paling bagus, dan mana juga desa yang paling terbaik. Yang terpilih di provinsi kemudian akan kita usul ke regional dan nasional. Yang juara nanti akan mengikuti upacara 17 Agustus di IKN,” kata Sofian.

Pada kesempatan itu, Sofian menegaskan bahwa lomba tersebut tidak dijadikan sebagai pemenuhan administrasi saja. Tapi juga sebagai bentuk peningkatan layanan yang berkualitas kepada masyarakat.

“Segera tingkatkan kualitas pelayanan untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Karna itu sebetulnya tugas kita di aparat kelurahan, melaksanakan aktivitas untuk memberikan penguatan kepada masyarakat yang ada di lingkungan masing masing,” pintanya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas Dukcapil-PMD Provinsi, Syamsudin Eda menjelaskan bahwa penilaian desa sudah dilakukan sejak bulan Maret 2024 dan akan berakhir di bulan Juli 2024. Dirinya yang turut menjabat sebagai Ketua Tim Penilai, mengatakan akan melakukan penilaian secara objektif sesuai dengan indikator yang ada.

“Dan kami akan menilai mana desa yang terbaik di antara mereka. Terutama desa yang memiliki inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan,” lanjutnya.

Sebanyak lima desa dan empat kelurahan yang akan mengikuti lomba tingkat provinsi. Lima desa berasal dari masing-masing kabupaten/kota. Sementara empat kelurahan berasal dari Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Pohuwato, dan Kota Gorontalo.

Pewarta : Winda

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI