Plt Asisten III Minta SKALA Dimanfaatkan Untuk Peningkatan SPM  

Suasana Lokalatih Evaluasi Penerapan SPM, Tahapan Penerapan, dan Pendataan bagi Tim Penerapan pada Unit Kerja Pengampu SPM yang dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo, Yosef P. Koton,Senin (29/4/2024).

Kota Gorontalo, Kominfotik – Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo, Yosef P. Koton, meminta agar kehadiran Sinkronisasi Koordinasi Layanan Dasar (SKALA) Australia dimanfaatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov untuk meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM). Hal tersebut disampaikannya saat hadir pada kegiatan Lokalatih Evaluasi Penerapan SPM, Tahapan Penerapan, dan Pendataan bagi Tim Penerapan pada Unit Kerja Pengampu SPM.

“Saya harap OPD Provinsi dan Kabupaten/Kota agar dapat memanfaatkan secara maksimal kehadiran Lembaga bantuan hibah pemerintah Australia ini dengan sebaik-baiknya untuk peningkatan SPM. Karena Skala akan bertugas di daerah kita selama kurang lebih delapan tahun, jadi harus dimaksimalkan betul-betul,” ujar Yosef saat memberikan sambutan pada acara yang berlangsung di Fox Hotel, Kota Gorontalo tersebut, Senin (29/4/2024).

Selain itu, Yosef yang juga Staf Ahli Gubernur  ini berharap, kehadiran SKALA juga dapat memaksimalkan peningkatan Fiskal dan pengelolaan data-data pembangunan. Pemberdayaan terhadap gender dan disabilitas juga diminta jadi perhatian.

“Saya berharap hadirnya SKALA dapat meningkatkan Fiskal daerah yang masih rendah, pengelolaan dan penggunaan data pembangunan yang akurat, penyusunan perencanaan dan penganggaran yang efektif serta efisien. Selain itu, juga dapat memberdayakan gender dan disabilitas di Provinsi Gorontalo,” harapnya.

Yosef menilai, saat ini Provinsi Gorontalo memiliki pekerjaan rumah yang cukup banyak, di antaranya target indikator makro daerah yang masih rendah, persoalan kemiskinan ekstrem serta tengkes yang tak kunjung usai. Olehnya, kehadiran SKALA diharapkan dapat membantu Pemprov dalam penyelesaian pekerjaan ini dan memberi manfaat bagi masyarakat.

“Kita harus terus bekerja keras dan lebih maksimal lagi serta melibatkan berbagai stakeholder untuk meningkatkan pelayanan, pemberdayaan, mewujudkan optimalisasi pemenuhan SPM untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah saat ini,” pungkasnya.

Pewarta: Sella

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI