Penjagub Ismail Hadiri Pelantikan Perdosni Gorontalo

Penjagub Ismail Pakaya saat hadir padapelantikan Pengurus Perhimpunan Dokter Spesialis Neurologi Indonesia (PERDOSNI) Gorontalo, bertempat di Grand Palace Conventer Center, Minggu (26/4/2024). Foto – Valen 

Kota Gorontalo, Kominfotik – Penjabat Gubernur Ismail Pakaya menghadiri sekaligus membuka acara pelantikan Pengurus Perhimpunan Dokter Spesialis Neurologi Indonesia (PERDOSNI) Gorontalo. Acara dirangkaikan dengan Pembukaan The first Gorontalo Naurology Update Symposium (1ST GLIA’S) bertempat di Grand Palace Conventer Center, Minggu (26/4/2024).

Ismail Pakaya dalam sambutannya menyatakan, dukungannya terhadap sektor kesehatan di Provinsi Gorontalo. Beliau menekankan pentingnya distribusi dokter spesialis yang masih kurang di daerah Gorontalo.

“Kita terus berupaya mengajak dokter-dokter umum untuk masuk ke sekolah bidang-bidang yang memang kita masih butuhkan di Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Dokter Spesialis Neurologi yang hanya berjumlah sembilan orang di Provinsi Gorontalo juga menjadi perhatian. Ismail berharap agar jumlah dokter tersebut dapat terdistribusi dengan baik untuk melayani seluruh masyarakat.

Penjagub menambahkan, bahwa pemerintah daerah siap memberikan rekomendasi kepada dokter-dokter untuk belajar di luar negeri guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Gorontalo.

“Jika rekomendasi gubernur itu berharga untuk para dokter mengambil spesialis di luar Gorontalo, maka saya siapkan nama – namanya untuk memberikan rekomendasi, untuk apa? Utuk memenuhi kebutuhan dokter di provinsi Gorontalo,” tegasnya.

Pewarta : Adell

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI