Sekdaprov Gorontalo Hadiri Halalbihalal Keluarga Besar KAHMI

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Sofian Ibrahim saat memberikan sambutan pada kegiatan Halalbihalal yang dilaksanakan Keluarga Besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Gorontalo, di halaman rumah jabatan Bupati Gorontalo, Senin (15/4/2024). (Foto: Nova-Diskominfotik)

KABUPATEN GORONTALO, Kominfotik – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Sofian Ibrahim menghadiri kegiatan Halalbihalal yang dilaksanakan Keluarga Besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Gorontalo, Senin (15/4/2024).

Halalbihalal dalam rangka hari raya Idulfitri 1445 H ini digelar di halaman rumah jabatan Bupati Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut, Sofian Ibrahim menyampaikan bahwa dirinya merasa senang bisa mengahadiri langsung agenda halalbihalal yang dilaksanakan keluarga besar KAHMI itu. Terlebih KAHMI sendiri merupakan rekan pemerintah dalam membangun daerah.

“Saya ini sebetulnya sangat tersanjung berada di tengah-tengah bapak ibu elit KAHMI, karena KAHMI ini sangat berperan di semua lini Pemerintahan Gorontalo serta mengambil bagian dalam pembangunan di Provinsi Gorontalo,” ungkap Sofian.

Lebih lanjut, Panglima Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Gorontalo itu mengatakan, halalbihalal merupakan kegiatan positif bagi umat muslim. Terutama, pasca Pemilu yang tentu memberikan dampak terhadap hubungan persaudaraan akibat berbeda pilihan.

Oleh karena itu, Sofian berharap kegiatan ini dapat menyatukan kembali segala perbedaan yang sempat terjadi pada perhelatan pesta demokrasi yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 lalu.

“Tentunya besar harapan saya melalui halalbihalal ini dapat menjadi wadah dan sarana yang tepat untuk memperkuat sinergitas dan koordinasi di antara seluruh kadera dan alumni HMI,” harapnya.

Selain Sekdaprov, kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh di antaranya Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, Ketua Dewan Penasehat KAHMI Rustam Akili, Presidium Majelis Wilayah KAHMI Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, Marten Taha, Hamim Pou, Arifin Djakani, Dahlan Usman, serta keluarga besar KAHMI, FORHATI, HMI, KOHATI se Provinsi Gorontalo.

 

Pewarta: Nova

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI