KEN Gorontalo 2024 Dorong Wisata dan Ekonomi Kreatif

Penjabat Gubernur Gorontalo saat memberikan sambutan pada peluncuran Karisma Event Nusantara (KEN) Gorontalo 2024, Rabu (28/2/2024). (Foto: Fadil-Kominfotik)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo menjadi tempat peluncuran Karisma Event Nusantara (KEN) Gorontalo 2024, Rabu (28/2/2024). Acara ini menjadi momentum untuk mengakselerasi potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah tersebut.

Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya menegaskan komitmen pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata meskipun dihadapkan pada berbagai keterbatasan. Pembangunan pariwisata bukan sekedar meningkatkan perekonomian daerah, tetapi juga untuk melestarikan warisan budaya dan alam.

“Pembangunan kewisataan khususnya di Provinsi Gorontalo di tengah keterbatasan yang ada baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dimana kami terus berupaya menyelenggarakan pembangunan pariwisata di daerah baik di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten/kota. oleh karena hal ini tidak semata-mata meningkatkan perekonomian mereka,” Ungkap Ismail

Melalui KEN Gorontalo 2024, diharapkan semangat baru dalam pariwisata dan ekonomi kreatif dapat terus tumbuh. Dukungan dari pemerintah dan partisipasi aktif masyarakat, terutama kalangan milenial dan Gen Z, diharapkan dapat menjadikan Gorontalo sebagai destinasi unggulan yang menarik dan berkembang secara berkelanjutan.

Penyelenggaraan KEN juga akan segera dijadwalkan. Di mana kegiatan tersebut meliputi kegiatan karnaval karawo dan berbagai festival lainnya, pesona pohon cinta, pesona danau limboto, dan danau perintis music milenial.

 

Pewarta: Robiyana

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI