PKK Goes To School Dilaporkan Fima Berhasil Dilaksanakan

Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Fima Agustina bersama Sekretaris I PKK Pusat saat melakukan rapat koordinasi dengan PKK Pusat, bertempat di Kantor Kemendagri RI, Rabu (7/2/2024). Foto – Sheila 

Jakarta, Kominfotik- Program Inovasi PKK Goes To School dilaporkan oleh Ketua TP. PKK Fima Agustina ke PKK Pusat berhasil dilaksanakan dengan baik. Program yang ia gagas bersama pengurus TP. PKK Provinsi Gorontalo ini awalnya dilaksanakan di dua sekolah, namun sekarang ada banyak sekali kepala sekolah yang menginginkan program tersebut dilaksanakan di sekolah mereka masing-masing.

“Alhamdulillah, program ini cukup berhasil kami laksanakan. Melihat awalnya pada tahun 2023 program ini kami laksanakan di dua sekolah saja. Tapi sekarang ada banyak sekali kepala sekolah yang mau program ini kami jalankan di sekolah mereka,” kata Fima saat melakukan kunjungan dengan PKK Pusat, bertempat di Kantor Kemendagri RI, Rabu (7/2/2024).

Kepada PKK Pusat, Fima turut melaporkan bahwa dalam program tersebut, penguatan karakter menjadi hal utama yang akan mereka tanamkan pada anak-anak. Di samping itu, mereka banyak dibantu oleh OPD dan instansi vertikal yang banyak memberikan materi-materi umum.

Misalnya, dari BNNP yang memberikan materi terkait narkotika, Dinas Kesehatan tentang skrining kejiwaaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang menjadi koordinasi dari PKK dengan sekolah, serta Kemenag dan LPTQ yang mengajarkan tentang mengaji Al-Qur’an, dan masih banyak lagi.

“Jadi, di program PKK Goest To School ini kami tidak hanya materi tentang keagamaan, tapi juga tentang materi umum. Total ada 9 instansi baik OPD maupun vertikal yang kami libatkan di sana,” jelasnya.

Sebagai akhir, Fima menjelaskan bahwa program ini lahir dari keresahan yang terjadi di Provinsi Gorontalo. Mulai dari maraknya kasus bunuh diri pada tahun 2023 kemarin, tingginya konsumsi miras pada anak muda, dan masih banyak lagi. Olehnya, PKK Goes To School dijadikan sebagai salah satu upaya agar anak-anak muda Gorontalo bisa lebih dekat dengan nilai-nilai kebaikan yang ada dalam agama masing-masing.

Pewarta : Sheila

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI